Porprov Jatim 2019

Berlaga di Porprov Jatim 2019, Kota Kediri Targetkan Peringkat Kedua

Wali kota juga berpesan agar atlet-atlet yang akan berlaga terus membawa nama baik Kota Kediri dan menjunjung tinggi sportivitas.

Berlaga di Porprov Jatim 2019, Kota Kediri Targetkan Peringkat Kedua
surya.co.id/didik mashudi
Kontingen Kota Kediri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI dilepas di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (1/7/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menargetkan Kontingen Kota Kediri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019 mampu menempati peringkat dua.

Porprov Jatim VI digelar 6 - 13 Juli 2019.

"Di Porprov adik-adik membawa nama Kota Kediri, untuk itu saya berpesan jangan main curang. Karena kita dilahirkan sebagai pemenang,” tandas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (1/7/2019).

Pada kesempatan ini wali kota juga berpesan agar atlet-atlet yang akan berlaga terus membawa nama baik Kota Kediri dan menjunjung tinggi sportivitas.

Diungkapkan, Kota Kediri memiliki semangat untuk mencetak atlet-atlet berbakat.

“Kita bersungguh-sungguh mencetak atlet-atlet untuk kita sajikan kepada provinsi, setelah itu ketingkat nasional dan membawa nama baik bangsa Indonesia. Jadi tidak saling bajak-membajak dari daerah lain. Karena Kota Kediri banyak mencetak atlet," imbuhnya.

Untuk itu dihimbau kepada pelatih agar meningkatkan kualitas latihan untuk para atletnya.

"Ilmu itu selalu berkembang. Kalau dulu latihannya gitu-gitu aja sekarang diubah bisa dengan lihat youtube. Semua bisa dipelajari bagaimana cara atlet-atlet dunia itu berlatih," pungkasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengungkapkan, Kontingen Kota Kediri berjumlah 376 orang terdiri dari atlet dan pelatih yang mewakili 30 cabang olahraga (cabor) dari 40 cabor yang dipertandingkan di ajang Porprov.

Tahun ini ada dua cabor yang baru diiikuti Kota Kediri yakni Pentaque dan Muay Thai.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved