Berita Sidoarjo

Pilpres 2019 Usai, MUI Sidoarjo Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo, KH Mohammad Salim Imron, meminta masyarakat untuk semakin mempererat persatuan

Pilpres 2019 Usai, MUI Sidoarjo Imbau Masyarakat Jaga Persatuan
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Ketua MUI Sidoarjo, KH Mohammad Salim Imron 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo, KH Mohammad Salim Imron, meminta masyarakat untuk semakin mempererat persatuan pasca Pilpres 2019. Menurutnya, seusai putusan sidang MK, masyarakat Indonesia sudah tak lagi memikirkan kubu melain bersatu untuk kepentingan bangsa.

"Semua perselisihan yang berkaitan dengan Pemilu 2019 telah rampung. Semua kita sudahi yang mana harus kita terima bersama saat pembacaan amar keputusan sidang MK," kata Salim.

Salim menuturkan yang dibutuhkan saat ini adalah membuang jauh sikap permusuhan.

"Permusuhan sebagaimana dalam agama Islam sangatlah dilarang. Mari saling memaafkan, introspeksi diri, dan saling menguatkan demi keutuhan NKRI," terang pria yang juga pengasuh Ponpes Manbaul Hikam, Tanggulangin, Sidoarjo ini.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Sidoarjo agar membuang jauh perbedaan pilihan selama masa Pemilu 2019. Karena persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya.

"Intinya tidak ada lagi kubu 01 dan 02. Yang ada sekarang adalah rukun bersama jaga persatuan dan kesatuan karena persatuan dan kesatuan lebih penting daripada hanya sekedar menuruti hawa nafsu," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved