Berita Gresik

Pencuri Kotak Amal di Gresik Pura-pura Santai di Musala setelah Sembunyikan Uang di Tempat Wudu

Pencuri kota amal, Mohammad Rizal, menyembunyikan uang di tempat wudu pria di Musala Kiai Moh Lazim Jalan K.H Hasyim Asy’ari No. 47, Kroman, Gresik.

Pencuri Kotak Amal di Gresik Pura-pura Santai di Musala setelah Sembunyikan Uang di Tempat Wudu
foto: istimewa
Pelaku pencurian kotak amal, Mohammad Rizal di Polsek Gresik Kota, Minggu (30/6/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pencuri kota amal, Mohammad Rizal,  menyembunyikan uang di tempat wudu pria di Musala Kiai Moh Lazim Jalan K.H Hasyim Asy’ari No. 47 Kelurahan Kroman, Gresik.

Pelaku akhirnya tertangkap setelah orang sekitar berdatangan karena kabar ada pencurian kotak amal di-share di grup WA warga, Sabtu (29/6/2019).

Tertangkapnya pelaku berawal dua waraga sekitar Zainus Solichin (45) bersama Lutfi  mendatangi lokasi.

Saat mereka kaget mengetahui pintu sebelah utara dalam keadaan terkunci sedangkan pintu selatan kunci dalam keadaan terbuka.

Padahal biasanya pintu musala usai salat Isya' dalam keadaan tertutup dan sudah terkunci. Keduanyapun langsung masuk ke dalam dan mendapati pelaku bernama Mohammad Rizal yang sedang duduk di dalam musala.

Zainus dan Lutfi langsung mengecek dan ternyata isi kotak amal tersebut sudah kosong. Keduanya langsung curiga terhadap Rizal yang saat itu sedang -duduk santai di musala tersebut.

Sontak kejadian ini ramai di grup WhatsApp (WA) warga. Mereka yang tergabungdalam grup WA berdatangan ke musala.

"Saat ditanya tidak pernah ngaku, setelah warga semakin ramai akhirnya dia ngaku mengambil uang di dalam kotak amal," ujar Zainus.

Salah satu warga, Abdul Latif meminta pelaku untuk mengambil uang kotak amal hasil curian. Ternyata uang tersebut disembunyikan di dalam tempat mandi laki-laki.

Musala yang berada di pinggir jalan raya itu makin malam banyak warga berdatangan.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved