Pasar Motor Melambat, BFI Optimistis Pembiayaan Roda Dua Masih Tumbuh

BFI Finance di tahun 2019 optimis masih bisa meningkatkan pembiayaan untuk otomotif roda dua meski pasar motor terus mengalami pelambatan.

Pasar Motor Melambat, BFI Optimistis Pembiayaan Roda Dua Masih Tumbuh
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Kegiatan pemeriksaan mata gratis dan pembagian sembako yang digelar PT BFI Finance sebagai branding untuk meningkatkan pasar nasabah untuk produk Srikandi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk atau BFI Finance di tahun 2019 optimis masih bisa meningkatkan pembiayaan untuk otomotif roda dua. Meski secara penjualan nasional, otomotif roda dua atau motor masih mengalami penurunan. 

"Memang penjualan otomotif secara umum, baik mobil maupun motor tahun ini masih turun. Namun untuk pembiayaan kami optimis masih tumbuh, mengingat kebutuhan memiliki motor masih ada, terutama di wilayah Surabaya ini," jelas Yonkki Yuswantara, Branch Manager NDF Motorcycle BFI Finance Cabang Surabaya 1, di sela kegiatan pembagian sembako di BFI Kutisari, Sabtu (29/6/2019).

Optimisme itu terlihat dari hasil kegiatan roadshow BFI Finance yang sudah dilakukan hingga ketujuh kalinya. Dalam setiap roadshow, pasti ada hasil dari para peserta yang hadir.

"Apalagi roadshow kami terkait produk Srikandi. Produk yang menyasar para perempuan. Tidak hanya pembiayaan motor tapi pembiayaan yang lain," tambah Yonkki.

Meski ada pembiayaan lain, pembiayaan motor tetap menarik bagi nasabah BFI Finance. Terutama pembiayaan pembelian motor baru jenis matic atau otomatis, yang saat ini sedang menjadi pilihan konsumen motor.

"Karena itu kami selalu hadir lewat kegiatan roadshow yang melibatkan perempuan. Seperti jalan sehat, senam bersama dan kelas memasak yang kami gelar di bulan Ramadan lalu," jelas Yonkki.

Selain mengenalkan produk pembiayaan yang dimiliki BFI, kegiatan roadshow ikut menaikkan brand atau merek dari BFI Finance di pasar nasabah. Apalagi saat ini, BFI Finance telah memiliki produk syariah yang cukup menarik nasabah pembiayaan. Terutama pembiayaan untuk perjalanan umroh dan haji.

Sementara itu, dalam kegiatan pembagian sembako yang digelar di Kutisari, Yonkki menyebutkan, ada 125 paket yang dibagikan. Berisi beras, gula, mie instan, dan sejenisnya.

Pada kegiatan itu, digelar juga pemeriksaan mata dasar secara gratis.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved