Pilwali 2020

Whisnu Sakti Bhuana Calon Tunggal Pengganti Walikota Risma Usulan 31 PAC PDIP Surabaya

Nama Whisnu Sakti Bhuana muncul sebagai calon tunggal pengganti Tri Rismaharini sebagai walikota di Pilwali Surabaya 2020.

Whisnu Sakti Bhuana Calon Tunggal Pengganti Walikota Risma Usulan 31 PAC PDIP Surabaya
surya.co.id/fatimatuz zahroh
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat menerima penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 untuk kategori Kepala Daerah Peduli Olahraga pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama Whisnu Sakti Bhuana muncul sebagai calon tunggal pengganti Tri Rismaharini sebagai walikota di Pilwali Surabaya 2020

Munculnya nama Whisnu Sakti Bhuana yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya itu berasal dari suara 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Surabaya.

Bahkan, usulan nama Whisnu Sakti Bhuana itu resmi dikirimkan ke DPD PDIP Jawa Timur pada Jumat (28/6/2019).

Nama Whisnu Sakti Bhuana itu awalnya muncul dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Surabaya yang digelar di Surabaya Kamis (27/6/2019).

Nama Whisnu Sakti Bhuana muncul sebagai satu-satunya nama yang diusulkan 31 Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Seluruh PAC aklamasi memilih nama Pak Whisnu," kata Sekretaris PDIP Kota Surabaya, Saifuddin Zuhri, Jumat malam.

Alasan utama seluruh PAC menyebut nama Whisnu Sakti Bhuana, kata dia, karena Ketua DPC PDIP Surabaya itu sukses menyolidkan suara PDIP Surabaya di setiap momentum politik, termasuk Pemilu 2019.

"Figur Pak Whisnu dianggap berhasil membuat kekuatan PDIP solid di setiap momentum politik dan berhasil membesarkan PDIP di Surabaya," Saifuddin Zuhri.

Nama Whisnu, kata Saifuddin Zuhri, masih akan dibahas di tingkat DPD PDIP Jawa Timur sebelum diserahkan dan diputuskan oleh DPP PDIP.

"Kami hanya menghimpun suara kader di tingkat DPC, keputusan tetap ada di DPP," terangnya.

Selain mengusulkan nama Whisnu sebagai calon wali kota Surabaya pengganti Risma, nama Whisnu dalam Rakercab PDIP Surabaya juga diusulkan untuk tetap menjadi Ketua DPC Kota Surabaya 5 tahun ke depan.

Nama Wisnu belakangan meramaikan bursa calon wali kota Surabaya pengganti Risma.

Selain nama Wisnu, juga ada nama Kepala Bappeko Kota Surabaya Eri Cahyadi dan mantan jubir Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat Pilkada Jatim 2018, Zahrul Azhar Asad. (Kompas.com)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved