Berita Surabaya

Underpass Mayjen Sungkono Sudah Selesai Dievaluasi, Dishub: Berhasil Kurangi Macet Sampai 49 Persen

Sebelumnya panjang antrean di Bundaran Satelit tersebut mencapai 649 meter, setelah ada underpass turun menjadi 333 meter

Underpass Mayjen Sungkono Sudah Selesai Dievaluasi, Dishub: Berhasil Kurangi Macet Sampai 49 Persen
SURYA.co.id/Delya Octovie
Underpass Mayjen Sungkono yang diresmikan pada 31 Mei 2019 lalu, telah selesai dievaluasi keefektifannya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Underpass Mayjen Sungkono yang diresmikan pada 31 Mei 2019 lalu, telah selesai dievaluasi keefektifannya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

Evaluasi dilakukan mulai 17-23 Juni 2019 dengan melihat arus lalu lintas setelah libur lebaran, dan ketika masyarakat pengguna jalan sudah kembali ke rutinitas sehari-hari.

"Jadi evaluasinya dimulai pada Senin, 17-23 Juni 2019 lalu, karena kan baru senin minggu kemarin mulai normal," tutur Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, Sabtu (29/6/2019).

Ia mengatakan, hasil evaluasi menunjukkan Underpass Mayjen Sungkono berhasil mengurangi kemacetan hingga 49 persen.

Sebelumnya panjang antrean di Bundaran Satelit tersebut mencapai 649 meter, setelah ada underpass turun menjadi 333 meter.

"Ini juga dipengaruhi menurunnya tundaan simpang jalan yang mencapai 81 persen. Mulanya terdapat penundaan simpang selama 136,77 detik, setelah adanya underpass menjadi 26,40 detik untuk setiap kendaraan," paparnya.

Ini merupakan penurunan yang cukup drastis menurutnya.

Meski begitu, pihaknya tidak akan berhenti pada 49 persen.

Dishub juga akan terus melakukan perbaikan untuk menurunkan kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut.

Sebisa mungkin pihaknya akan memberikan beberapa alternatif lalu lintas untuk pengendara, sehingga pengendara dengan sendirinya melakukan pemecahan arus lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved