Berita Lamongan

Polres Lamongan Sediakan Layanan Delivery SP2HP ke Korban Laka

Dalam hal peningkatan pelayanan, Polres Lamongan memberikan layanan SP2HP delivery atau mengantarkan secara langsung ke rumah korban lakalantas

Polres Lamongan Sediakan Layanan Delivery SP2HP ke Korban Laka
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Anggota Laka Lantas Polres Lamongan saat bertandang ke rumah korban Laka Lantas untuk layanan delivery SP2HP, Sabtu (29/6/2019) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Mungkin sebagian masyarakat akan menganggap ada yang aneh dengan pelayanan yang diberikan di unit Laka Lantas Polres Lamongan Jawa Timur.

Tapi ini kenyataan yang sedang dilakukan sejumlah anggota Laka Lantas. Bahkan, seorang korban kecelakaan lalulintas, Imam, warga Kelurahan Jetis RT 04 RW 08 Kecamatan/Kabupaten Lamongan terperangah kaget saat didatangi polisi di kediamannya.

"Saya kaget karena tiba-tiba polisi datang ke rumah. Takut juga awalnya," kata Imam, Sabtu (29/6/2019)."

Apa yang dilakukan polisi di rumah Imam? Ternyata sang anggota membawa Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) terkait kecelakaan yang dialami Imam.

Kaget berbaur dengan senang, wajah salah satu korban kecelakaan lalulintas di Lamongan ini. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, korban laka lantas ini mendapat kunjungan dari polisi dan menerima pemberitahuan SP2HP.

Imam berterima kasih pada kepolisian Lamongan yang telah mengantarkan SP2HP kepadanya. Sehingga, Imam, bisa mengetahui perkembangan kasus kecelakaan yang dilaporkannya.

"Matur nuwun pak polisi, akhirnya saya bisa tahu perkembangan kasus kecelakaan saya," aku Imam.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satriya Bhawana mengatakan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) merupakan hak bagi pelapor untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi penyelidikan dan atau penyidikan.

"Penyidik, dalam hal ini Unit Laka, wajib memberikan SP2HP kepada pihak pelapor, baik diminta atau tidak diminta secara berkala," terang Argya pada Surya.co.id usai memberikan SP2HP kepada Imam, Sabtu (29/6/2019).

Dalam hal peningkatan pelayanan, lanjut Argya, memberikan layanan SP2HP delivery atau mengantarkan secara langsung ke rumah korban lakalantas.

Delivery SP2HP ini, terang Argya, dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73.

"Delivery SP2HP ini adalah satu diantara bakti pelayanan dari Unit Laka," katanya.

Pihaknya mendatangi rumah korban yang terlibat kecelakaan lalu lintas, dan menyerahkan SP2HP kepada keluarga korban.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved