Berita Kediri

Penderita Jiwa Mengamuk Dirujuk ke RSJ Lawang, Keluarga dan Tetangga Ketakutan

Rusyadi sempat membuat ulah dan kembali mengamuk. Malahan penderita jiwa itu mencoba melarikan diri dengan memanjat tembok belakang Kantor Satpol PP

SURYA.co.id/Didik Mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri saat mengamankan Rusyadi, penderita sakit jiwa yang membuat keluarga dan tetangganya ketakutan. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Rusyadi penderita jiwa yang sempat mengamuk hingga membuat keluarga dan tetangga ketakutan di Kelurahan Bandarlor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, Rusyadi sempat diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri pada Senin (24/6/2019) malam, atas pengaduan masyarakat.

Saat itu Rusyadi mengamuk dan meresahkan keluarga dan warga sekitar rumahnya. Selanjutnya Rusyadi diamankan dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri.

"Keluarga Rusyadi menitipkan sementara penderita di Kantor Satpol PP selama proses pengurusan surat rujukan untuk berobat ke RSJ Lawang," jelasnya.

Namun saat berada di Kantor Satpol PP, Rusyadi sempat membuat ulah dan kembali mengamuk. Malahan penderita jiwa itu mencoba melarikan diri dengan memanjat tembok belakang Kantor Satpol PP.

Akibat ulahnya sejumlah genteng rumah warga disekitarnya banyak yang pecah. Namun sebelum berhasil kabur, Rusyadi kembali diamankan petugas.

Petugas bersyukur, Rusyadi segera mendapatkan penanganan karena persyaratannya untuk dirujuk ke RSJ Lawang dapat segera diselesaikan Kantor Dinas Sosial Kota Kediri.

"Petugas Satpol PP bersama keluarganya yang mengantar penderita dirujuk ke RSJ Lawang guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," jelasnya.

Sebelumnya petugas juga merujuk Dyah Sulistyo Rini, penderita jiwa yang terjaring razia tim gabungan Satpol PP di Jl Hayam Wuruk, Kota Kediri akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang.

Warga Kelurahan Baluwerti, Kota Kediri itu biasa mangkal di seputaran perempatan Jl Dhoho, Kota Kediri. Di pinggir jalan Rini menari-nari dan bergaya sambil membawa poster tukang pijat.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved