Putusan MK Final dan Mengikat, GMFKPPI : "Tak Perlu Ada Perdebatan Pilpres Lagi"

“Harapan GM FKPPI, tak ada lagi perdebatan, apalagi kemudian saling menjelekkan yang bisa memicu implikasi sosial pilpres lainnya,” ucap Agoes.

Putusan MK Final dan Mengikat, GMFKPPI :
Tribunnews/Jeprima
Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak mampu membuktikan adanya pelanggaran pemilu melalui penyertaan video sebagai bukti. Dalil-dalil itu pun dimentahkan MK. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GMFKPPI) Jawa Timur  berharap tak ada lagi perdebatan dan perselisihan seputar Pilpres pasca putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil pilpres 2019.

Menurut Ketua GM FKPPI, Agoes Soerjanto, putusan MK adalah bersifat final dan mengikat.

“Harapan GM FKPPI, tak ada lagi perdebatan, apalagi kemudian saling menjelekkan yang bisa memicu implikasi sosial pilpres lainnya,” ucap Agoes, Jumat (28/6/2019).

Karena MK sudah mengeluarkan putusan, jika kedepan ada pihak yang masih mempersepsikan pemilu curang atau penuh rekayasa, Agoes mendorong agar pihak aparat keamanan harus bertindak tegas.

Hal tersebut perlu dilakukan karena persepsi terjadi kecurangan dalam pemilu tidak terbukti dalam Sidang MK.

Dan jika tidak menerima hasil tersebut maka pihak tersebut sama saja dengan mendelegitimasi keputusan MK dan bisa dimaknai perbuatan yang melawan hukum.

“Dalil Pemohon ditolak semua berarti pemilu berlangsung jujur dan adil,” kata Agoes

Agoes menjelaskan, penegakan hukum diperlukan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

Pasalnya, implikasi polemik pemilu tidak saja pada ketenanganQ1 sosial-politik, namun juga berpengaruh terhadap iklim investasi.

“Dengan memastikan politik stabil, maka pertumbuhan ekonomi terjamin, selanjutnya ada kemudahan orang untuk berusaha. Itu semua harus terjamin, life must go on,” katanya.

Harapan Tim Hukum Jokowi - Maruf Pascaputusan Sidang MK

Kiai Sepuh Jatim Sambut Baik Pernyataan Jokowi dan Prabowo Seusai Putusan Sidang MK

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved