Sosok

Pebisnis Clothing Line Vinky Alvionita, Terjun Langsung Tentukan Bahan dan Desain

Di tengah kesibukannya menyelesaikan studi, Vinky Alvionita, mahasiswi Manajemen STIE Perbanas Surabaya, tetap bisa menjalankan bisnis clothing line

Istimewa
Vinky Alvionita, mahasiswi Manajemen STIE Perbanas Surabaya yang menjalankan bisnis clothing line pakaian dan hijab 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah kesibukannya menyelesaikan studi, Vinky Alvionita, mahasiswi Manajemen STIE Perbanas Surabaya, tetap bisa menjalankan bisnis clothing line.

Gadis kelahiran 29 November 1997 ini tengah sibuk mengelola brand produk pakaian dan hijab yaitu Kybi (@kybi_id) dan Favo Hijab (@favohijab_store).

Dalam memproduksi produk pakaian dan hijab, Vinky benar-benar memperhatikan kualitas bahan.

"Kualitas dan kepuasan konsumen ialah nomor satu. Saya pilih bahan kain yang benar-benar bagus. High quality but with low price karena target pasar saya ialah kalangan muda," tutur Vinky.

Untuk hijab, ungkapnya, ia memilih bahan yang belum banyak di pasaran.

"Saya terjun langsung ke pasar untuk lihat lainnya. Selain itu, ada hijab yang saya berikan detail handcrafted seperti beads, pearl dan lain-lain agar tampilannya semakin cantik," Vinky menjelaskan.

Berbisnis dalam dunia fashion, menurut Vinky, membuka peluang yang bagus karena akan selalu diminati pasar, selama mengikuti tren dan terus berinovasi.

"Kebetulan saya memang lebih tertarik di bidang pakaian karena saya bisa langsung pilih bahan yang saya inginkan. Desainnya seperti apa juga saya yang pilih. Saya jadi bisa langsung quality control produk," tutur Vinky.

Kepada anak muda yang ingin memulai bisnis, Vinky mengajak untuk membuang semua rasa takut.

"Jangan takut memulai bisnis. Yang penting, setelah terjatuh kalian bisa bangkit lagi. Akan banyak cerita seru dibalik menjalankan sebuah bisnis. Just do it," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved