Berita Pasuruan

KIA Picanto Pecah Ban Lalu Terbakar di Tol Gempol Pasuruan, Pria Mojokerto Tewas, Istri Luka Berat

Sebuah mobil KIA Picanto nopol S 1691 VD terbakar di KM 781 Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), satu orang tewas

SURYA.co.id | PASURUAN - Sebuah mobil KIA Picanto nopol S 1691 VD terbakar di KM 781 Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 12.15 WIB. Pengemudinya, Andrew Agita, warga Magersari, Mojokerto, tewas pada kecelakaan tunggal tersebut.

 Menurut saksi mata kejadian, Dodo, seorang pekerja saluran yang ada di daerah Tol Gempas, melihat mobil itu lagi melaju sangat kencang. Tiba-tiba terdengar suara letusan yang membuatnya kaget.

Dodo tidak melihat pasti ban sebelah mana yang pecah, namun kejadian itu membuat mobil oleng. Mobil menabrak guadril tol di kanan lalu terguling dan menabrak tiang penyangga reklame di kiri jalan.

"Tidak tahu kenapa, mobil tiba-tiba kebakar. Saya langsung lari untuk berusaha menyelamatkan penumpangnya. Sesampainya di mobil, tinggal satu wanita saja. Ternyata, sopirnya sudah terpental jauh," tambah Dodo.

Dodo pun mengaku langsung menarik tubuh penumpang perempuan itu.

Kata dia, jika tidak ditarik, penumpang akan terbakar, sebab, kondisi mobil sudah terbakar sejak menabrak tiang reklame tersebut.

"Yang sopirnya sudah sekarat. Perempuanya mengalami luka berat. Makanya saya tarik dan saya arahkan jauh dari kebakaran," paparnya.

Kanit PJR Jatim III Polda Jawa Timur AKP Lamudjie memberikan penjelasan identitas kedua penumpang mobil yang terlibat dalam kecelakaan maut ini.

Andrew Agita (29) dan istrinya Kristin Natali.

Untuk Andrew, Lamudjie menyatakan meninggal di lokasi, sementara istrinya mengalami luka berat dan sedang dirawat intensif di RSUD Bangil.

Ia menjelaskan, mobil diduga mengalami pecah ban saat melaju dengan kecepatan tinggi.

"Nah setelah pecah ban, mobil oleng menabrak gadril di kanan. Setelah itu, mobil terpental ke kiri menabrak tiang reklame. Kemungkinan ada percikan, dan membuat mobil akhirnya terbakar," tandas Lamudjie.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved