Otomotif

Hadir di Surabaya, SUV Hybrid Toyota C-HR yang Diklaim Ramah Lingkungan Siap Sasar Kaum Milenial

Mobil hybrid ramah lingkungan dari pabrikan Toyota, Toyota C-HR, resmi dikenalkan di Kota Surabaya

Hadir di Surabaya, SUV Hybrid Toyota C-HR yang Diklaim Ramah Lingkungan Siap Sasar Kaum Milenial
surya/wiwit purwanto
Toyota melaunching mobil hybrid Toyota C-HR di Surabaya, Jumat (28/06/2019). Mobil ini diklaim ramah lingkungan karena memakai motor listrik 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mobil hybrid ramah lingkungan dari pabrikan Toyota, Toyota C-HR, resmi dikenalkan di Kota Surabaya, Jumat (28/06/2019). Secara nasional, Toyota sudah mengenalkan mobil ini pada ajang IIMS 2019 pada pertengahan bulan April lalu di Jakarta.

“Namun setelah itu bulan puasa dan menunggu situasi politik kembali normal. Baru hari ini kami kenalkan secara resmi di Surabaya, dan Jawa Timur pada umumnya,” jelas Hendra Purnawan selaku Operation Manager Auto 2000 Jatim.

SUV kompak ini adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota hiybrid dengan dua motor penggerak yakni internal combustion engine (ICE) dan motor listrik.

C-HR Hybrid dibekali mesin tipe 2ZR-FXE berkubikasi 1.798 cc dengan power 100 ps/6.400 rpm dan torsi 14,4/4.000, dan dikombinasikan motor listrik yang memiliki tenaga 36 ps.

“Sebagai kendaraan listrik ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62 persen dibandingkan model konvensional dan emisi gas buang CO2 juga lebih rendah sekitar 60 persen," sambungnya.

Kordinator wilayah Auto 2000 Jatim, Iksir Imanuwell, menambahkan sejak dikenalkan pada April 2018 lalu, Toyota sudah melepas sebanyak 400 unit C-HR konvensional sedang yang hybrid rata-rata empat unit per bulan.

“Di Surabaya baru dua unit yang terjual hingga Juni 2019 ini. Ke depannya, kami menarget, 2–3 unit per bulan, “ tandas Iksir.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved