Berita Gresik

TNI AL dan Angkatan Laut AS Wujudkan Profesionalitas Prajurit lewat Kegiatan ini di Gresik

Mereka bergotong royong memotong besi hingga memotong kayu. Beberapa anggota tentara lainnya tampak sibuk meratakan tembok dengan semen.

TNI AL dan Angkatan Laut AS Wujudkan Profesionalitas Prajurit lewat Kegiatan ini di Gresik
SURYAOnline/willy abraham
Anggota TNI bersama Angkatan Laut AS sedang memasang fondasi bangunan SDN Duduksampeyan, Gresik, Kamis (27/6/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Anggota TNI AL bersama Angkatan Laut Amerika (U.S. Navy) membangun sekolah di Kabupaten Gresik. Sekolah SDN Duduksampeyan dibangun dua ruangan tambahan.

Dua ruangan yang sedang dalam proses pengerjaan itu akan menjadi ruangan laboratorium komputer. Tampak, kedua tentara dari dua negara tersebut kompak membangun fondasi.

Mereka bergotong royong memotong besi  hingga memotong kayu. Beberapa anggota tentara lainnya tampak sibuk meratakan tembok dengan semen.

Total sebanyak 45 personel dari Zeni Marinir dan dari US Navy sebanyak 7 orang yang datang awal. Pembangunan gedung sekolah dimulai sejak 19 Juni hingga 6 Agustus 2019 merupakan kegiatan Engineering Civil Assistant Project (Encap) yang bertajuk Coorporation Af Loat Readiness And Training (Carat) 2019.

Dansatgas Carat 2019, Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kerjasama kedua negara baik dalam meningkatkan profesionalitas prajurit juga membantu masyarakat.

"Dalam latihan ini memberikan dampak positif kerjasama kedua negara yang diwujudkan salah satunya membantun sekolah ini," ujarnya, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, Farley James Everest E 7 Chief ( Ass Officer In Charge) mengaku terkesan sebab ini merupakan kota kedua yang pernah di kunjungi selama berada di Indonesia dan orangnya ramah. Pihaknya bersama TNI saling bekerjasama membangun dua ruangan sekolah ini.

"Semua material dan kepala perencanaan dari pihak TNI kita bekerja sama dan saling belajar," jelasnya.

Sedangkan kepala sekolah SDN Duduksampeyan, Hayan tidak bisa menutupi rasa bahagianya, dia sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari TNI dan U.S. Navy. Selama ini, pihaknya tidak bisa leluasa meningkatkan fasilitas sekolah karena dana yang terbatas.

"Ini rencananya buat Laboratorium komputer dan UBK, Alhamdulilah sekali, kalau saya boleh bilang ini rejeki anak soleh," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved