Perempuan dengan Gangguan Jiwa yang Ditangkap Saat Pakai Rok Mini Dikirim ke RSJ Lawang

Perempuan dengan gangguan jiwa yang dijaring Satpol PP Kota Kediri saat mangkal mengenakan rok mini, dikirim ke RSJ Lawang.

ist
Dyah Sulistyo Rini, perempuan dengan gangguan jiwa, warga Kelurahan Baluwerti, Kota Kediri akhirnya dirujuk ke RSJ Lawang, Kamis (27/6/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Dyah Sulistyo Rini, perempuan dengan gangguan  jiwa yang terjaring razia tim gabungan Satpol PP di Jl Hayam Wuruk, Kota Kediri akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Kamis (27/6/2019).

Warga Kelurahan Baluwerti, Kota Kediri itu biasa mangkal di seputaran perempatan Jl Dhoho, Kota Kediri.

Wajahnya sudah sering dikenali masyarakat karena Rini biasa menari-nari di trotoar jalan sambil membawa poster tukang pijat.

Selain itu Rini meski sudah berusia 50 tahun lebih, biasa berdandan menor dengan make up tebal layaknya anak muda. Rambutnya biasa dicat warna warni dengan memakai rok mini.

Saat dirujuk petugas ke RSJ Lawang, Rini juga tetap tampil seperti kebiasaannya mangkal di seputaran Jl Dhoho. Tingkah polahnya tetap mengundang perhatian.

Setelah terjaring razia, Rini sempat dibawa ke barak penampungan di Kelurahan Semampir. Selanjutnya tim dari Kantor Dinas Sosial merujuknya ke RSJ Lawang.

Sementara Nur Khamid, Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri saat dikonfirmasi menjelaskan, Rini dibawa ke RSJ Lawang setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga. "Keluarganya menyetujui yang bersangkutan dirawat di RSJ Lawang," jelasnya.

Nur Khamid mengharapkan dengan mendapatkan perawatan dan penanganan medis penderita dapat sembuh dan tidak berkeliaran lagi di jalan. Masalahnya Rini sudah sering kali terjaring razia petugas.

Gelandangan, Pengemis, dan Orang Gila Jadi Sasaran Razia Gabungan di Kediri

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved