Lapor Cak

Pemkot Surabaya telah  Berupaya Kurangi Sampah di Pakis Surabaya

Terkait masih adanya sampah yang menumpuk di sisi Jalan Pakis, Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya, M Fikser memberikan tanggapan.

Pemkot Surabaya telah  Berupaya Kurangi Sampah di Pakis Surabaya
SURYAOnline/Habibur Rohman
DI BAWAH LARANGAN - Pengendara melintasi sampah di pinggir Jl Pakis Surabaya, Kamis (27/6/2019). Pada waktu tertentu, sampah yang berada tepat dibawah tanda larangan ini menumpuk lebih banyak. 

Surya.co.id | SURABAYA - Terkait masih adanya sampah yang menumpuk di sisi Jalan Pakis, Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya, M Fikser memberikan tanggapan.

Selama ini, tutur Fikser, Kamis (27/6), pihak Pemerintah Kota Surabaya telah berupaya untuk mengurangi keberadaan sampah di wilayah tersebut.

"Itu (sisi Jalan Pakis yang ditumpuki sampah) bukan tempat pembuangan sampah," tutur Fikser.

"Kami telah sering mengadakan sosialisasi mengenai membuang sampah, juga ada Perda yang mengatur mengenai sampah," lanjutnya.

Selain itu, Fikser menambahkan, Pemkot Surabaya juga mengadakan operasi yustisi.

"Pemebersihan (sampah) di Pakis sudah sering kami lakukan. Bahkan Bu Risma juga beberapa kali ke lokasi tersebut untuk ikut membersihkan," tutur Fikser.

Tak hanya jalan yang dibersihkan dari sampah, sungai pun juga dikeruk agar mengurangi sampah yang terendam di dalamnya.

"Kami harap masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain membuat kotor, hal tersebut  bisa menjadi sarang penyakit, juga tidak sesuai dengan 'Kebersihan Sebagian dari Iman'," ungkap Fikser.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved