Berita Sampang

Hatinya Luluh Dengar Lantunan Ayat Suci Alquran, Kepala BPBD Sampang Putuskan Masuk Islam

"Saat saya mendengan lantunan ayat suci Alquran, hati saya menjadi tenang dan damai. Dari disitulah saya kemudian mulai merenung"

Hatinya Luluh Dengar Lantunan Ayat Suci Alquran, Kepala BPBD Sampang Putuskan Masuk Islam
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaidi ketika menjadi mualaf dan masuk Agama Islam dengan membaca kalimat syahadat di Musala Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Kamis (27/6/2019). 

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

SURYA.co.id | SAMPANG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Djoenaidi menjadi mualaf dan memilih masuk agama Islam, Kamis (27/6/2019).

Ini setelah Anang Djoenaidi mengucapkan kalimat syahadat dengan dipandu oleh Rais Syuriah PCNU Sampang, KH Syafiudin Abdul Wahid di Musala Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang.

Proses Kepala BPBD Sampang Anang Djoenaidi menjadi mualaf dan masuk agama Islam tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Sampang.

Kepala BPBD Sampang Anang Djoenaidi mengatakan, dirinya sebenarnya sudah memiliki keinginan untuk memeluk agama Islam sejak dua tahun terakhir.

"Alhamdulilah baru saat ini bisa ditepati, karena hal ini tidak bisa serta-merta di putuskan. Benar-benar butuh pertimbangan yang sangat matang," ujarnya.

Anang Djoenaidi mengaku, alasan dirinya memilih Islam setelah hatinya 'luluh' mendengar lantunan ayat suci Alquran.

"Saat saya mendengan lantunan ayat suci Alquran, hati saya menjadi tenang dan damai. Dari disitulah saya kemudian mulai merenung," jelasnya.

Setelah sudah memeluk agama Islam, nama kepala BPBD itu di ganti menjadi Muhammad Anang Djoenadi.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved