Ekonomi Bisnis

Bank Maspion Gandeng Nasabah Komunitas untuk Tingkatkan DPK

Bank Maspion Indonesia Tbk mengembangkan bisnisnya dengan menggandeng komunitas untuk 2019 ini guna meningkatkan DPK

Bank Maspion Gandeng Nasabah Komunitas untuk Tingkatkan DPK
surya/sri handi lestari
Dari kiri ke kanan : Dirut Bank Maspion, Herman Halim, Direktur Kepatuhan Independen Iis Herijati, Direktur Kredit Yunita Wanda, Direktur Marketing, Theresia Endah Winarni, dan M Pujiono Santoso, Komisaris Utama Independen Bank Maspion saat publik expose di Surabaya, Kamis (27/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Maspion Indonesia Tbk mengembangkan bisnisnya dengan menggandeng komunitas untuk 2019 ini. Langkah ini untuk menambah jumlah nasabah melalui komunitas yang selain untuk mendorong peningkatan dana murah untuk DPK (Dana Pihak Ketiga).

Direktur Marketing Bank Maspion, Theresia Endah Winarni, mengatakan selain untuk DPK, pihaknya juga membidik mereka untuk menjadi nasabah debitur Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia menuturkan selama ini pihaknya melakukan promosi dan marketing secara door to door.

"Kami berpikir itu tidak efisien dan kurang efektif. Kita datangi satu persatu, lama. Dengan menggandeng komunitasnya kita bisa langsung dapat banyak,” ujar Theresia dalam kegiatan public expose di kantor pusat Bank Maspion di Surabaya, Kamis (27/6/2019).

Komunitas yang digarap meliputi lembaga sekolah, perguruan tinggi, pelaku usaha kecil menengah (UMKM), pondok pesantren dan banyak lainnya.

Langkah ini dilakukan untuk lebih mengefisienkan langkah yang dilakukan agar hasil yang didapat lebih maksimal.

"Sampai saat ini sudah lebih dari 48 komunitas. Selanjutnya yang sedang tahap pembicaraan ada 25 komunitas lagi," tambah Theresia.

Ada 25 komunitas yang sudah dalam taraf pembicaraan dan akan ditindaklanjuti.

“Semua butuh proses, kami sudah mulai memprosesnya,” ungkap Theresia.

Sementara itu, dalam public expose tersebut, laporan keuangan Bank Maspion mencatat DPK di tahun 2018 terhimpun sebesar Rp 4,933 miliar atau tumbuh 5,97 persen dari Rp 4,656 miliar di tahun 2017.

Tahun 2019 ini, ditarget bisa tumbuh di 13 persen.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved