Pilwali Surabaya 2020

Wacana PAN untuk Pilwali Surabaya: Duet Senior - Milenial PAN Siap Orbitkan Mantan Bupati Lamongan

"Selain ada Ketua PDM, ada juga Pak Masfuk sebagai Ketua DPW PAN Jatim. Prinsipnya, semua masih mungkin, termasuk kader dari partai lain," kata Abror.

Wacana PAN untuk Pilwali Surabaya: Duet Senior - Milenial PAN Siap Orbitkan Mantan Bupati Lamongan
ist
Direktur Media Center Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Dhimam Abror. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) memunculkan wacana duet politisi senior-milenial pada pemilihan Walikota Surabaya di 2020. Mewujudkan hal ini, PAN tak segan mengusulkan kader dari unsur eksternal.

Berdasarkan penjelasan Direktur Media Center Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Dhimam Abror, PAN harus bersikap realistis menyikapi pilwali Surabaya 2020.

Hanya mendapat tiga kursi DPRD Surabaya berdasar pemilu 2019 membuat mereka tak memiliki banyak opsi.

Sebab, untuk bisa mengusung pasangan calon, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki 20 persen kursi atau setara 10 kursi DPRD Surabaya.

"PAN dengan komposisi sekarang harus bersikap realistis. Sekalipun stok kader di PAN, cukup banyak," kata Abror, Selasa (25/6/2019).

PAN yang selama ini dikenal dekat dengan ormas Muhammadiyah tak keberatan untuk mengusung kandidat dari ormas agama ini. Di antaranya, Ketua PDM Surabaya, Mahsun Jayadi.

Mahsun sebelumnya, memang sempat menyebut telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik.

"Kami sempat mendengar kader PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) yang mengorbit di bursa pilwali. Kami bisa saja mendukung," tegas Abror.

Selain kader Muhammadiyah, ada pula kader internal. Di antaranya, Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk. Masfuk sebelumnya juga pernah menjadi Bupati Lamongan dua periode (2000-2005 dan 2006-2010).

"Selain ada Ketua PDM, ada juga Pak Masfuk sebagai Ketua DPW PAN Jatim. Prinsipnya, semua masih mungkin, termasuk, dengan kader dari partai lain," kata Abror.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved