Berita Tuban

Soal 2 Bulan Gaji Pekerja Stadion Bumi Wali Belum Dibayar, Pemkab Tuban: 'Tanggung Jawab Rekanan'

Pemkab Tuban lepas tangan perihal gaji pekerja Stadion Bumi Wali lantaran stadion tersebut masih tanggung jawab PT Widya Satria

Soal 2 Bulan Gaji Pekerja Stadion Bumi Wali Belum Dibayar, Pemkab Tuban: 'Tanggung Jawab Rekanan'
surya/m sudarsono
Pekerja perawatan rumput Stadion Bumi Wali Tuban saat mengecat rumput stadion. Para pekerja mengaku gaji dua bulan belum dibayar. 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemkab Tuban lepas tangan perihal gaji pekerja Stadion Bumi Wali yang belum dibayar. Pemkab memiliki alasan kuat lantaran stadion tersebut masih tanggung jawab PT Widya Satria, selaku rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

"Serah terima ke kami belum, ya otomatis dua pekerja Stadion yang merawat rumput masih tanggung jawab PT Widya Satria. Bukan tanggung jawab kami," Kata Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Zainal Maftuhien dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika merujuk regulasi penyerahan stadion mestinya dilakukan hari ini, Rabu. Namun karena ada catatan yang direkomendasikan tidak kunjung dikerjakan rekanan, pihak Pemkab belum mau menerima.

Adapun catatan yang menjadi evaluasi perawatan stadion yaitu, paving amblas, plavon jebol dan sejumlah hal lainnya.

2 Bulan Gaji Belum Dibayar, Pekerja Stadion Bumi Wali Tuban Mengeluh

"Pada 20 Mei lalu kita berikan surat evaluasi ke rekanan dengan beberapa catatan, tapi tidak kunjung dikerjakan akhirnya 24 Juli PT Widya Satria menghadap dan mau mengerjakan perawatan mulai besok," ungkapnya.

Zaenal menambahkan, apabila dalam waktu 14 hari ke depan sejak pengerjaan dimulai besok perawatan tak kunjung selesai, maka mau tidak mau dana jaminan di Bank 5 persen dari nilai pengerjaan fisik stadion senilai Rp 58,3 miliar akan diambil Pemkab.

Kegunaannya tentu untuk rehab infrastruktur stadion yang menjadi catatan, karena keinginan sesuai harapan Pemkab tentang perbaikan tak diwujudkan rekanan. 

"Yang jelas saya menekankan untuk gaji yang masih bekerja di stadion masih urusan rekanan, karena serah terima ke kami belum," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved