Berita Surabaya

RSUD Dr Soetomo Surabaya Turunkan 15 Dokter untuk Tangani Penyakit Wali Kota Risma

RSUD Dr. Soetomo menurunkan 15 dokter untuk menangani penyakit yang diderita Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini,

RSUD Dr Soetomo Surabaya Turunkan 15 Dokter untuk Tangani Penyakit Wali Kota Risma
Surabaya.Tribunnews.com/Pipit Maulidya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini 

SURYA.co.id, SURABAYA - RSUD Dr. Soetomo menurunkan 15 dokter untuk menangani penyakit yang diderita Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang saat ini sedang berada di ICU.

"Ada 10 dokter sub spesialis, ada beberapa yang spesialis di antara itu. Ada 12-15 orang dokter kira-kira," kata Humas RSUD Dr. Soetomo, Pesta Parulian saat jumpa pers di RSUD Dr. Soetomo, Rabu (26/6/2019).

Kepala Dinas Kesehatan, Febria Rachmanita, mengatakan kondisi Risma saat ini dipengaruhi asma yang sudah dimilikinya sejak sebelum menikah, dan juga maag.

"Sakit maag, dan asma yang dialami Wali Kota Risma. Kami masih observasi. Untuk berapa lamanya (observasi) kami masih belum tahu pasti," ujarnya.

Ia menambahkan, kesehatan Risma memburuk karena kelelahan setelah bolak-balik perjalanan ke luar negeri, dan tiga hari lalu ikut tim Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan DKRTH bersih-bersih di Tugu Pahlawan.

"Karena kecapekan, kan habis dari luar negeri dan kemarin sempat bersih-bersih di Tugu Pahlawan. Tapi saat ini masih stabil," katanya.

Sedangkan Pesta, mengatakan kondisi jantung Risma juga menurun karena faktor usia.

"Memang usia bu Wali cukup lanjut, jadi butuh pemeriksaan-pemeriksaan itu nanti. Sekarang kami melakukan perawatan super intensif dan sekarang masih mendalami apa-apa saja yang dialami oleh ibu," ucapnya.

Risma sempat dirawat di ICU RSUD Dr. Soewandhie, Selasa (25/6/201) kemudian malam harinya dirujuk ke ICU RSUD Dr. Soetomo.

Saat pemindahan, Risma dalam kondisi sadar.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved