Berita Surabaya

Pernikahan Putri Khofifah Kental dengan Nuansa Jawa, Pakai Baju Pengantin Solo Putri

Acara pernikahan anak pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang, dipastikan bakal kental dengan rangkaian upacara tradisi Jawa.

Pernikahan Putri Khofifah Kental dengan Nuansa Jawa, Pakai Baju Pengantin Solo Putri
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
BAJU PENGANTIN - Putri pertama Gubernur Jatim, Patimasang difoto bersama baju yang nantinya akan dikenakan pada rangkaian pernikahan dan resepsi saat ditemui di kediaman Jl Jemursari VIII No 124, Rabu (26/6/2019). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Acara pernikahan anak pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang, dipastikan bakal kental dengan rangkaian upacara tradisi Jawa.

Mulai dari rangkaian pengajian, siraman, tumpengan, midodaren, akad nikah, panggih, walimahan, resepsi, hingga baju pengantin yang dikenakan oleh kedua mempelai juga bakal kental dengan nuansa Jawa.

Pasalnya, hal ini menjadi permintaaan khusus Khofifah yang ingin agar rangkaian acara pernikahan dilakukan lengkap dengan tradisi Jawa.

Hal itu sebagaimana diceritakan oleh calon mempelai wanita, Patimasang yang akan dipersunting Fadil Wirawan, saat ditemui Surya.co.id, Rabu (26/6/2019).

Sebelum melakukan acara pengajian dan khataman, Ima, begitu ia biasa disapa, sempat menceritakan tentang detail konsep acara pernikahannya dengan Fadil.

"Konsepnya Jawa. kami coba ambil ritual-ritual Jawa mulai rangkaian awal sebelum akad sampai resepsinya. Karena ini permintaan dari ibu juga sih. Kata ibu, aku kan anak pertama, perempuan satu satunya lagi, jadi ibu ingin supaya tradisi Jawa itu dilakulan lengkap," kata Ima.

Mulai besok, acara siraman dan dilanjutkan dengan tumpengan dan Midodaren bakal dilakukan dengan adat Jawa.

Begitu juga dengan acara resepsi pernikahan. Acara resepsi yang terbagi menjadi dua sesi pagi dan malam juga akan dilakukan dengan konsep Jawa.

Namun, untuk sesi pertama lebih pada konsep Islam modern, sedangkan untuk sesi kedua akan dilakukan dengan konsep tema Jawa Tradisional.

Baju pengantin Solo Putri berbahan bludru berwarna hitam pun bakal dikenakan oleh kedua mempelai saat menyambut tamu di Grand City pada Sabtu (29/6/2019). Termasuk tamu spesial yang dijadwalkan datang di acara resepsi tersebut yaitu Presiden RI Joko Widodo.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved