Dua Pencuri Motor Kambuhan Ditembak Polisi di Lamongan

Pernah beberapa kali dipenjara, ternyata tak membuat 2 pelaku curanmor ini kapok. Mereka pun kembali ditangkap, kali ini dengan 'bonus' tembakan.

Dua Pencuri Motor Kambuhan Ditembak Polisi di Lamongan
surabaya.tribunnews.com/hanif manshuri
Dua residivis curanmor yang kakinya ditembak polisi di Lamongan, Rabu (26/6/2019) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Polres Lamongan, Jawa Timur, terpaksa menembak dua pelaku pencurian motor yang berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap. 

Dua pelaku curanmor itu adalah Samsul (33), warga kabupaten Bangkalan, Madura, serta Hoirul Anam (26), warga Balongpanggang, kabupaten Gresik. 

Mereka ditangkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi sosok pelaku dalam rekaman kamera CCTV yang menampilkan aksi keduanya di sebuah toko. 

Dalam penyidikan, terungkap bahwa dua orang ini juga pernah dihukum penjara karena melakukan pencurian.

"Mereka berdua ini adalah residivis untuk kasus yang sama, yaitu pencurian dengan pemberatan, dalam catatan kepolisian mereka telah 2 kali ditahan di Surabaya," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat rilis media di Mapolres Lamongan, Rabu (26/6/2019).

Untuk melancarkan aksinya di Lamongan, dua tersangka ini sampai harus ngekos di salah satu rumah warga di Mantup.

Pada pemilik rumah, tersangka bekerja serabutan. Keduanya ternyata teman setia sejak sama - sama pernah dua kali masuk tahanan dengan kasus yang sama.

Ternyata setelah keduanya ' lulus ' dari penjara, mereka kembali sepakat untuk beroperasi dengan pilihan wilayah sasaran Lamongan.

Dikatakan oleh Feby, kedua tersangka ini memiliki peran masing-masing dimana Hoirul Anam berperan sebagai joki dan Samsul sebagai eksekutor aksi pencurian. Sebelum melancarkan aksinya, lanjut Feby, motor yang mereka kendarai berjalan pelan-pelan untuk mencari sasaran.

"Sasaran 2 pelaku ini adalah pertokoan dan juga perkantoran dengan berbekal kunci T," ungkapnya.

Setelah menemukan sasaran, lanjut Feby, Samsul yang berperan sebagai pemetik kemudian mengeluarkan kunci T dari saku bajunya dan selanjutnya meruda paksa kunci sepeda motor tersebut dan setelah berhasil kemudian kedua pelaku melarikan diri dengan membawa sepeda motor hasil curian tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved