Pilwali Surabaya 2020

Vinsensius Awey Didorong Maju Jadi Cawawali di Pilwali Surabaya 2020, Begini Kata Sekretaris NasDem

Vinsensius Awey, menjadi yang paling potensial untuk didorong maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya dari NasDem.

Vinsensius Awey Didorong Maju Jadi Cawawali di Pilwali Surabaya 2020, Begini Kata Sekretaris NasDem
foto: ist
Anggota DPRD Surabaya Vinsensius Awey 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Surabaya sudah mulai menggodok nama-nama di internal partai yang berpotensi maju untuk Pilwali Surabaya 2020. Dari penjaringan tersebut, nama anggota DPRD Kota Surabaya, Vinsensius Awey, menjadi yang paling potensial untuk didorong maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya.

Namun, Sekretaris DPD NasDem Kota Surabaya, Hari Santoso, mengatakan hasil penjaringan tersebut belum dikomunikasikan dengan partai politik yang lain.

"Salah satu faktornya mengapa kami belum berkomunikasi dengan partai yang lain karena fraksi kami di DPRD Kota Surabaya belum terbentuk," ucap Harsan, sapaan akrab Hari Santosa, Selasa (25/6/2019).

Harsan menjelaskan, Nasdem yang mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Surabaya dari Pileg 2019 kemarin harus berkomunikasi dengan partai lain untuk menggenapi minimal 4 kursi untuk membentuk satu fraksi.

"Kami harus mengkomunikasikan itu dulu, setelah tahu teman kami di fraksi siapa, baru bisa membicarakan koalisi," ucap Harsan.

Selain menunggu komunikasi pembentukan fraksi, Nasdem sampai saat ini juga masih fokus dalam gugatan di Pileg 2019 khususnya di Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Jika gugatan tersebut dikabulkan, ada harapan kursi DPRD Kota Surabaya untuk Nasdem bertambah minimal satu kursi, sehingga bisa membentuk fraksi sendiri.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved