Tanrise Property Gandeng BTN Untuk Fasilitasi KPA Konsumen Kyo Society

Tanrise Property melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Surabaya, untuk fasilitas pembiayaan KPA.

Tanrise Property Gandeng BTN Untuk Fasilitasi KPA Konsumen Kyo Society
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Direktur Utama PT Tanrise Jaya Indonesia Tbk, Belinda Natalia, dan Waluyo, Kepala Cabang BTN Surabaya saat menandatangani kerjasama pembiayaan KPA apartemen Kyo Society di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang PT Tanrise Jaya Indonesia Tbk atau Tanrise Property melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Surabaya, untuk fasilitas pembiayaan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA).

KPA tersebut untuk produk apartemen Kyo Society yang dikembangkan Tanrise di kawasan Panjang Jiwo, Kota Surabaya.

Direktur Utama PT Tanrise Jaya Indonesia Tbk, Belinda Natalia, mengatakan saat ini proyek tersebut sudah terjual sekitar 80 persen melalui Pre Launching Pemilihan Unit pada tahap I.

"Untuk tahap selanjutnya, kami gandeng perbankan dan dalam hal ini BTN untuk memfasilitasi KPA bagi konsumen yang kemarin sudah mendapatkan unit," jelas Belinda, usai penandatanganan yang digelar Senin (24/6/2019).

Kerjasama Tanrise Group dengan BTN, diakui Belinda tidak hanya untuk proyek apartemen ini saja. Tapi sebelumnya, pihaknya juga menggandeng BTN dalam penjualan rumah tapak Grand Sunrise yang dimenangkan Tanrise di kawasan Menganti, Kabupaten Gresik. .

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang BTN Surabaya, mengatakan, tahun 2019 ini, pihaknya memproyeksikan kucuran kredit konsumer mencapai Rp1,24 triliun.

"Kredit konsumer tersebut terdiri dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Kamj optimistis target tersebut mampu tercapai mengingat kebutuhan hunian terus meningkat tiap tahunnya," ungkap Waluyo.

Hal itu tak lepas dari kebutuhan hunian yang terus naik, dan harga properti juga terus mengalami kenaikan. Bahkan tidak ada yang menyebut bahwa harga rumah maupun apartemen yang mengalami penurunan.

"Kami membiayai banyak proyek hunian di Surabaya. Baik itu landed house maupun high rise building. Banyak proyek-proyek besar di Surabaya kami biayai,” jelas Waluyo.

Sejumlah proyek di Surabaya yang menggunakan fasilitas KPA dari BTN antara lain, proyek dari PT PP Properti Tbk. Antara lain, Grand Dharmahusada Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, Grand Shamaya dan beberapa yang lainnya. Kemudian proyek properti dari PT WIKA Tbk, Gunawangsa Group dan juga Puncak Group.

Khusus dengan Tanrise terkait apartemen Kyo Society, Waluyo mengatakan, pihaknya tentu akan memberikan fasilitas menarik untuk konsumennya. "Seperti apa, tentunya setelah pertemuan ini akan ada skema yang bisa dimanfaatkan bagi konsumen produk dari Tanrise ini," tandas Waluyo. 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved