Redam & Rangkul Bonek, Cara Polrestabes Surabaya Gandeng Pendukung Persebaya Sinergi Jogo Suroboyo

Polrestabes Surabaya juga turut mendukung transisi perubahan Bonek yang dikenal sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesdia

Redam & Rangkul Bonek, Cara Polrestabes Surabaya Gandeng Pendukung Persebaya Sinergi Jogo Suroboyo
Instagram @surabayapolice1
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho (ketiga dari kanan) berangkulan dengan Bonek (suporter Persebaya Surabaya) saat laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sudah menjadi rahasia umum jika sepak terjang Bonek (suporter Persebaya Surabaya) mendapat penilaian negatif di masa lalu. Keributan, kerusuhan identik dengan keberadaan kelompok suporter pendukung tim Persebaya Surabaya kala itu.

Tapi kini image negatif itu mulai dikikis seiring kembalinya tim Persebaya Surabaya ke kancah kompetisi level tertinggi Tanah Air.

Warga Surabaya dan Bonek sendiri secara internal mulai menghembuskan virus-virus positif ke para Bonek akar rumput.

Polisi, dalam hal ini Polrestabes Surabaya juga turut mendukung transisi perubahan Bonek yang dikenal sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia itu.

Belakangan, riak agresivitas Bonek kembali muncul ketika prestasi Persebaya Surabaya tak berkembang dan selalu gagal menang di kadang sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Aksi suporter atau Bonek di pertandingan Persebaya Vs Madura United di ajang 8 Besar Piala Indonesia 2018, 19 Juni 2019 jadi perhatian kembali.

Aksi menyalakan flare dan masuk lapangan di saat pertandingan berlangsung yang dilakukan beberapa Bonek pertandingan sudah menjadi pelanggaran regulasi.

Beruntung aksi itu bisa diredam dan Bonek juga sudah saling mengingatkan sehingga aksi perlawanan itu tidak berlanjut jadi aksi anarkis yang lebih besar ke luar stadion.

Polrestabes Surabaya di bawah Komnando Kapolrestabes Kombes Poil Sandi Nugroho terus merangkul dan meredam agresivitas Bonek baik di dalam maupun di luar stadion.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho saat menyapa puluhan ribu Bonek (suporter Persebaya Surabaya) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho saat menyapa puluhan ribu Bonek (suporter Persebaya Surabaya) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (Instagram @surabayapolice1)

Ketidakpuasan Bonek dengan prestasi Persebaya bisa diredam dan tidak berkembang lagi jadi aksi negative lain.

Halaman
1234
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved