Rangkaian Pesta Pernikahan Anak Gubernur Khofifah Berlangsung 4 Hari Mulai Besok

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan menikahkan putrinya, Patimasang, Rabu (26/6/2019). Rangkaiannya berlangsung 4 hari.

Rangkaian Pesta Pernikahan Anak Gubernur Khofifah Berlangsung 4 Hari Mulai Besok
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Undangan pernikahan anak gubernur Khofifah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan menikahkan putrinya, Patimasang, Rabu (26/6/2019).

Patimasang yang akrab dipanggil Ima, akan dipersunting Fadil Wirawan. 

Rangkaian pesta pernikahan anak Gubernur Khofifah bakal berlangsung selama empat hari berturut-turut. 

Rangkaian acara dimulai dengan acara pengajian di kediaman Gubernur Khofifah, Jalan Jemursari VIII No 124 Surabaya besok, Rabu (26/6/2019) siang.

Pengajian akan dilakukan sejak pukul 13.00 WIB yang diikuti oleh para istri Forkopimda Jawa Timur. Mulai istri Pangdam V Brawijaya, istri Kapolda Jawa Timur, dan istri Kajati. Serta juga para istri kepala OPD Pemprov Jawa Timur, dan jajaran ibu-ibu Muslimat NU Jawa Timur.

"Besok, dalam pengajiannya, ada sekitar 350 orang undangan, termasuk para istri Forkopimda Jawa Timur," ucap Juru Bicara Pernikahan Ima dan Fadil, KH Zahrul Azhar As'ad, Selasa (25/6/2019).

Keesokan harinya, digelar acara Siraman di kediaman Jemursari.

Proses siraman itu akan dilakukan oleh 11 orang penyiram. Mulai sang ibunda, Gubernur Khofifah, istri Pangdam V Brawijaya, istri Kapolda Jatim, istri Kajati, Ibu Nyai Machfudhoh Aly Ubaid, Nyai Hj Muthammimah Hasyim Muzadi, KH Masykur Hasyim, dan kelurga dari sang ayah mempelai putra alm Indar Parawansa.

"Malamnya, di hari Kamis, akan dilanjutkan dengan prosesi Midodareni. Yang akan mempertemukan keluarga mempelai pria dengan mempelai putri," kata Gus Hans.

Setelah acara midodareni, di hari ketiga akan dilangsungkan prosesi Akad Nikah. Yaitu pada hari Jumat (28/6/2019). Masih bertempat di kediaman Jemursari, akad nikah akan dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan KH Salahuddin Wahid bakal hadir sekaligus berperan sebagai saksi nikah bagi kedua mempelai Ima dan Fadil.

"Saat akad nikah, akan hadir Prof Nazaruddin Umar, imam besar Masjid Istiqlal Jakarta. Dan qori nya adalah juara qori internasional, HM Hanin Muhsin Salim," tambah Gus Hans.

Di hari keempat, yaitu Sabtu (28/7/2019), digelar acara resepsi pernikahan yang diselenggarakan di Grand City. Mengundang sebanyak 5.000 orang, acara resepsi akan dilakukan dalam dua sesi. Yaitu pagi dan malam. Pagi sebanyak 3.000 undangan dan malam sebanyak 2.000 undangan.

"Presiden Jokowi akan hadir di resepsi saat malam hari," tambah Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai pada Surya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved