Berita Lumajang

Oknum PNS Lumajang Diduga Pakai Motor Bodong Hasil Curian, Begini Pengakuannya saat Disidik Polisi

Tim Cobra Polres Lumajang menangkap seorang oknum PNS Pemkab Lumajang yang diduga memiliki motor bodong hasil curian

Oknum PNS Lumajang Diduga Pakai Motor Bodong Hasil Curian, Begini Pengakuannya saat Disidik Polisi
surya/sri wahyunik
Matasan (45), oknum PNS Lumajang, yang diduga memiliki motor bodong hasil curian. 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Tim Cobra Polres Lumajang menangkap seorang oknum PNS Pemkab Lumajang yang diduga memiliki motor bodong hasil curian. Oknum PNS itu bernama Matasan (45), warga Desa Babakan, Kecamatan Padang, Lumajang.

Penangkapan itu bermula saat Tim Cobra Polres Lumajang menghentikan seorang pengendara di Jalan Bromo, Desa Karangsari, Sukodono, Lumajang. Pengendara yang diketahui bernama Matasan itu disinyalir mengendarai motor bodong alias motor hasil tindak kejahatan.

Benar saja, saat dihentikan oleh Tim Cobra, ternyata motor tersebut adalah motor bodong hasil tindak kriminal. Matasan yang kemudian diketahui sebagai PNS di salah satu instansi Pemkab Lumajang tak bisa berkelit dan harus rela digelandang ke Mapolres Lumajang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Setelah di cek, motor tersebut adalah hasil kejahatan pencurian motor yang terjadi di Halaman Masjid Al Muttaqin di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kepuharjo, Lumajang. Motor itu Honda GL Max 125 dengan Nopol N 4306 JN Hitam tahun 2004.

Mulanya, Matasan mengaku mendapatkan sepeda motor tersebut dari gadai dua orang tak dikenal saat ia berada di kawasan Embong Kembar.

Kendati demikian, petugas tak langsung mempercayai pengakuan Matasan.

Tim Cobra pun langsung diberangkatkan ke rumah Matasan.

Di rumah itu, petugas menemukan sisa spare part motor itu.

Ada lampu depan, lampu sein serta spedo meter, sehingga polisi menduga alasan dari Matasan itu motor gadai hanya untuk meloloskan diri dari ancaman pidana.

“Memang benar Tim Cobra telah menangkap seorang oknum PNS yang memiliki motor bodong hasil pencurian di masjid Al Muttaqin,” ujar Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban, Selasa (25/6/2019).

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved