Berita Lamongan

KPU Lamongan Ajukan Rencana Perkiraan Anggaran Rp 48 Miliar untuk Pilkada 2020

Untuk keperluan pesta demokrasi tersebut, KPU Lamongan mengajukan rencana perkiraan anggaran sebesar Rp 48 miliar.

KPU Lamongan Ajukan Rencana Perkiraan Anggaran Rp 48 Miliar untuk Pilkada 2020
Kompas.com
Ilustrasi 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pada 2020, Lamongan menjadi satu dari 270 daerah di Indonesia yang akan menggelar Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Untuk keperluan pesta demokrasi tersebut, KPU Lamongan mengajukan rencana perkiraan anggaran sebesar Rp 48 miliar.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Selasa (25/6/2019) membenarkan, untuk kepentingan Pilkada Lamongan pihaknya telah mengajukan rencana perkiraan anggaran sebesar Rp 48 miliar.

"Rencana perkiraan anggaran sebesar itu sudah diajukan KPU Lamongan sebelum pergantian komisioner beberapa waktu yang lalu," kata Mahrus Ali.

Ditanya mengenai tahapan Pilkada, pihaknya hingga kini masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) yang akan mengatur terkait Pilkada, termasuk tahapan Pilkada.

KPU Lamongan, kini intens menjalin komunikasi dengan Pemkab Lamongan, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, untuk persiapan Pilkada yang akan berlangsung tahun 2020.

"Kemarin kami baru saja bersilaturahmi ke bupati dan wakil bupati Lamongan," katanya.

Dalam pertemuan itu sekaligus membahas persiapan Pilkada 2020, mengingat Pemkab Lamongan punya peranan penting terhadap kelancaran Pilkada ini.

"Kunjungan juga dimaksudkan agar KPU dan pemerintah daerah dapat bekerja sama dalam mesukseskan pemilihan bupati tahun 2020 mendatang," katanya.

Dalam pertemuan singkat itu, KPU Lamongan sempat menyampaikan beberapa hal dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pelaksanaan Pilbub yang akan diselenggarakan pada tahun 2020.

Ini agar mendapat dukungan suksesi dan anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan.

Sebab, katanya, suksesnya Pilkada, berasal dari kerja sama yang baik antara steakholder terkait, terutama pemerintahan daerah.

Komisioner KPU Lamongan Divisi Parmas dan Sosdiklih, Khoirul Anam menambahkan, pertemuan dengan Pemkab Lamongan ini adalah sosialisasi pertama KPU Lamongan dengan Pemerintahan Daerah terutama Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab Lamongan.

Sementara, Bupati Lamongan, Fadeli berharap agar ke depan KPU Lamongan bisa saling bersinergi dengan Pemkab Lamongan supaya tiap tahapan Pilkada bisa dilalui dengan baik.

"Saling menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan KPU Lamongan sangat penting guna meningkatkan koordinasi secara baik," kata Fadeli.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved