Berita Jember

Tujuan 5 Taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim Temui Bupati Jember Faida

Saat semester 2 atau semester akhir, lanjutnya, taruna mendapatkan tugas untuk mengunjungi pemimpin daerah.

Tujuan 5 Taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim Temui Bupati Jember Faida
SURYAOnline/Sri wahyunik
Bupati Jember dr Hj Faida MMR menerima kunjungan lima taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (24/6/2019). 

Surya.co.id | JEMBER - Lima taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur berkunjung ke rumah dinas Bupati Jember dr Hj Faida MMR di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (24/6/2019). Kunjungan itu merupakan kunjungan tugas akhir semester untuk para taruna tersebut.

Seorang taruna, Christopher Audi I menjelaskan, seluruh taruna diberi tugas untuk mengunjungi pemimpin daerah di setiap akhir semester.

"Contohnya pada semester pertama ada kunjungan atau sosialisasi ke sekolah SMP masing-masing. Ada sosialisasi tentang bagaimana SMAN 3 Taruna Angkasa, dan cara masuk sekolah di sana," ujar taruna asal Kabupaten Bondowoso ini.

Saat semester 2 atau semester akhir, lanjutnya, taruna mendapatkan tugas untuk mengunjungi pemimpin daerah.

Salah satunya yang saat ini dilakukan oleh lima taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur yang bermarkas di Kota Madiun itu dengan mengunjungi Bupati Jember Faida.

Kepala daerah yang dikunjungi, lanjutnya, ditentukan oleh sekolah. Taruna berkunjung ke kepala daerah secara berkelompok, sebanyak lima orang.

"Yang dibahas tentang kepemimpinan kepala daerah dan apa itu pemimpin," terangnya.

Menurut Christopher, respons Bupati Faida sangat bagus, dan tanggap dalam memberikan pelajaran tentang kepemimpinan.

"Bupati Faida mengatakan, jika kamu mempunyai target seperti ini, kamu harus bisa melakukan target lebih dari itu, supaya kamu bisa menjadi pemimpin yang lebih baik," katanya menirukan ucapan bupati.

Dikatakan Christopher dan taruna lainnya, alasan memilih Bupati Jember karena Bupati Faida dikenal sosok pemimpin perempuan yang tegas dan berwibawa.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved