Berita Blitar

Pengisian Jabatan Wakil Wali Kota Blitar yang Kosong Paling Lambat Agustus 2019

Jika sampai Agustus 2019 ini tetap belum bisa terisi, maka jabatan wakil wali Kota Blitar pada sisa masa jabatan akan dibiarkan kosong.

Pengisian Jabatan Wakil Wali Kota Blitar yang Kosong Paling Lambat Agustus 2019
surya.co.id/samsul hadi
Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sisa Masa Jabatan DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi. 

SURYA.co.id | BLITAR - Pengisian posisi wakil wali Kota Blitar sisa masa jabatan paling lambat harus dilakukan pada Agustus 2019.

Jika sampai Agustus 2019 ini tetap belum bisa terisi, maka jabatan wakil wali Kota Blitar pada sisa masa jabatan akan dibiarkan kosong.

Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sisa Masa Jabatan DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi mengatakan sesuai aturan pengisian posisi wakil wali kota dilakukan minimal 18 bulan sebelum masa jabatan habis.

Jabatan wali kota dan wakil wali kota Blitar periode ini habis pada 2021.

Dengan begitu, pengisian jabatan wakil wali kota paling lambat harus dilaksanakan pada Agustus 2019.

Jika sampai Agustus 2019 tetap belum bisa dilaksanakan otomatis jabatan wakil wali kota sisa masa jabatan akan dibiarkan kosong.

"Pengisian posisi wakil wali kota bisa dilakukan setelah jabatan wali kota ditetapkan sebagai definitif. Sementara itu penetapan wali kota definitif masih menunggu kasus Samanhudi inkrah," kata Nuhan, Senin (24/6/2019).

Dikatakannya, kasus dugaan suap Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar saat ini masih proses kasasi di Mahkamah Agung.

Dia belum tahu kapan putusan kasasi dari Mahkamah Agung keluar.

Sebenarnya, selain menunggu kasus inkrah, penetapan wali kota definitif bisa dilakukan kalau Samanhudi mengundurkan diri dari jabatan wali kota.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved