Latih Caleg Terpilih, PKB Akan Kolaborasi dengan PWNU Jatim

PKB Jawa Timur akan menggelar pelatihan kepada para Anggota Dewan terpilih pada pertengahan Juli mendatang di Jawa Timur.

Latih Caleg Terpilih, PKB Akan Kolaborasi dengan PWNU Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berbincang dengan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur akan menggelar pelatihan kepada para Anggota Dewan terpilih pada pertengahan Juli mendatang di Jawa Timur.

Sebagai pemateri, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim akan berkoordinasi dengan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi.

"Pelatihan akan dilakukan sebulan sebelum pelantikan anggota dewan atau sekitar bulan Juli," kata Fauzan kepada Surya.co.id, Senin (24/6/2019).

Rencananya, pembekalan tersebut akan melibatkan NU. Di antaranya, melalui Pelatihan Kader Penggerak NU (PKPNU).

"Jadi, semua caleg yang lolos ini harus bersama mengikuti PKPNU," katanya.

PKPNU merupakan agenda yang rutin dilakukan oleh NU, organisasi massa keagamaan terbesar di Indonesia. Bagi kader NU, PKPNU diwajibkan sebagai upaya untuk mencetak kader NU yang militan.

Terkait teknis pelaksanaan, pihaknya masih akan membahas dengan pengurus wilayah. "Kami masih akan mematangkan rumusannya. Bisa melalui PWNU, PCNU masing-masing, atau berdasarkan zona," katanya.

Fauzan yang juga Anggota DPRD Jatim terpilih ini menegaskan peran penting dan gagasan NU bagi PKB, khususnya di Jatim. "Jatim adalah rumahnya NU. Sehingga, kami wajib mengakomodir ide dan gagasan warga NU," katanya.

Tidak menutup kemungkinan, konsep pelatihan ini juga akan diadopsi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diaplikasikan oleh seluruh pengurus wilayah. "Syukur-syukur kalau bisa dilakukan di seluruh wilayah se-Indonesia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved