Citizen Reporter

Kebersamaan Orangtua, Siswa, dan Guru SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik demi Kesuksesan Siswa

Dengan memakai baju olahraga, siswa kelas 6, wali siswa, dan guru, bersemangat mengikuti kegiatan outbond, motivasi, dan permohonan doa restu.

Kebersamaan Orangtua, Siswa, dan Guru SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik demi Kesuksesan Siswa
foto: istimewa
Para orangtua, guru, dan siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb 1) Gresik berbaur dalam kegiatan motivasi. 

ADA yang tidak biasa di lapangan futsal SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb 1) Gresik. Dengan memakai baju olahraga, siswa kelas 6, wali siswa, dan guru, bersemangat mengikuti kegiatan outbond, motivasi, dan permohonan doa restu (Sabtu, 13/4/2019).

Acara itu dipandu Afif Hidayatullah dan kawan-kawannya. Afif merupakan alumnus SMP Muhammadiyah 12 GKB, satu yayasan dengan SD Mugeb 1.

“Peran orang tua dan guru sangat penting untuk keberhasilan anak didik. Sekolah berusaha memberikan program terbaik untuk kesuksesan siswa kelas 6,” kata Foni Libriastuti, Kepala SD Mugeb 1 dalam sambutannya.

Djoko, salah satu pengurus Ikhawam, mengatakan, sebagai wadah perwakilan wali siswa, Ikhawam menjadi bagian penting untuk mewujudkan program bersama antara sekolah dan wali siswa. Mereka mendukung program-program sekolah.

“Kami berterima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak kami. Semoga bapak ibu guru selalu sehat dan tidak bosan mendidik anak-anak kami,” kata Sofyanto, perwakilan wali siswa kelas 6.

Setelah coffee break, senam. Setelah itu, hadirin dibagi menjadi beberapa kelompok yang di dalamnya terdapat 10 siswa dan wali siswa. Permainan-permainan yang menarik dilakukan untuk menguji kekompakan masing masing kelompok.

Ada kekompakan memeragakan yel-yel, lomba ketangkasan, uji daya ingat, dan sebagainya. Mereka melakukan dengan bersemangat dan bergembira.

Kelompok The Winner adalah kelompok yang mendapat poin terbanyak dalam permainan itu.

Selanjutnya, dibentuk dua lingkaran besar. Lingkaran kelompok siswa dan guru, serta satu lingkaran wali siswa.

“Bismillah, SD Muhammadiyah GKB siap sukses bersama dan saya sangat optimistis mereka mendapat hasil terbaik. Jatuh itu biasa, tetapi bangkit dan terus bangkit, itu luar biasa. Belajar bersungguh-sungguh itu harus terus dilakukan agar meraih kesuksesan. Jangan lupa berdoa dan berbakti pada orang tua, “ kata Afif memberikan semangat.

Siswa dan wali siswa diminta untuk merenung, intropeksi diri atas segala kesalahan yang telah dilakukan selama ini. Siswa kemudian mencari orang tuanya dan sungkem memohon doa restu.

Tangisan membuncah siang itu. Apalagi di luar area, gerimis turun menambah syahdu dan haru suasana.

Siswa memohon maaf kepada wali siswa, demikian pula sebaliknya. Siswa pun sungkem kepada guru-guru mereka. Acara berakhir dengan bersalaman.

Laili Rusmawaty
Wali Siswa SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik
lelyazid72@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved