Liga 1 2019

Alasan Pelatih Borneo FC Mario Gomez Timnya Takluk 1-2 dari Persebaya  

Borneo FC harus takluk 1-2 dari Persebaya lanjutan laga pekan kelima Liga 1 2-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019) malam.

Alasan Pelatih Borneo FC Mario Gomez Timnya Takluk 1-2 dari Persebaya  
Instagram @maduraunitedfc
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Stadion SGMRP, Senin (27/5/2019) (Foto: IG/Berneo 

SURYA.co.id, SAMARINDA – Borneo FC harus takluk 1-2 dari Persebaya lanjutan laga pekan kelima Liga 1 2-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019) malam.

Dua gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Ruben Sanadi menit 41 dan Oktafianus Fernando menit 71. Sementara gol balasan dari Borneo dicetak oleh Terens Puhiri menit 89.

Kalah dari Persebaya, disampaikan pelatih Borneo FC, Mario Gomez, itu tidak lepas dari skuat asuhannya yang melakukan kesalahan sendiri.

Karena secara permainan, pelatih asal Argentina tersebut menilai kedua tim sama-sama kuat dengan permainan terbuka.

“Sebenarnya pertarungan di lapangan sama. Kami dapat beberapa peluang di babak kedua, tetapi ketika kami melakukan kesalahan harus dibayar (gol),” terang Gomez usai laga.

Terlebih, di babak pertama, disampaikan Gomez, skuat asuhannya kurang bermain bagus, baru bisa jalankan instruksi dengan baik paruh akhir babak kedua. Terbukti bisa cetak gol perkecil kedudukan.

“Kami tidak bermain bagus di babak pertama, kami main bagus di babak kedua, tapi tidak apa-apa akan kami perbaiki,” terangnya.

Tentang hasil ini, ia enggan menyebut karena absennya Lammers, bek andalan Borneo FC. Atau tidak dimainkannya Finky Pasamba.

“Bukan tentang satu dua orang pemain tidak bermain, tidak masalah, ketika kamu buat kesalahan itu perbedaanya, tapi kami harus follow up,” tutur mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

 “Saat kalah, setiap orang yang tidak main terlihat lebih baik, tidak begitu. Finky dibutuhkan ketika agresif. Sekarang sudah selesai kami fokus di pertandingan selanjutnya lawan persija tanggal 29 Juni,” tutur Gomez.

Gomez berharap semua pemain sudah melupakan kekalahan dari Persebaya dan kembali fokus jalani laga selanjutnya, meski venue laga hadapi Persija belum ditentukan.

“Kami masih menunggu dimana kami bermain tandang lawan Persija, terpenting pertandingan hari ini lupakan, kami harus belajar dan tetap berjalan, mungkin dengan latihan lebih, persija tim kuat jadi kami harus berhati-hati dengan pertahanan kami,” pungkas Gomez.

Hal sama juga disampaikan pemain andalan Borneo FC, Terens Puhiri. Ia berharap mental rekan setimnya tidak down dan segera bangkit menatap laga selanjutnya.

 “Teman-teman sudah berusaha, tapi inilah sepakbola. Kami jangan cepat turun, kedepan akan kami perbaiki lagi supaya lebih bagus,” pungkas Terens.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved