Berita Surabaya

6.000 Petani Tebu Mitra PTPN X Terima Kartu Tani Sehat, Bisa Digunakan untuk Seluruh Keluarga

Sekitar 6.000 petani tebu binaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X (Persero) menerima Kartu Tani Sehat.

6.000 Petani Tebu Mitra PTPN X Terima Kartu Tani Sehat, Bisa Digunakan untuk Seluruh Keluarga
surya/sri handi lestari
Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama PTPN X (ketiga dari kanan) menyerahkan secara simbolis Kartu Tani Sehat kepada salah satu perwakilan petani tebu binaan PTPN X saat launching kartu yang digelar di kantor pusat PTPN X di Surabaya, Senin (24/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekitar 6.000 petani tebu binaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X (Persero) menerima Kartu Tani Sehat. Dengan Kartu Tani Sehat ini, para petani mendapatkan prioritas layanan kesehatan untuk berobat di empat rumah sakit dan 22 klinik di bawah naungan PT Nusantara Medika Utama (NMU), yang merupakan anak perusahaan PTPN X.

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan, Kartu Tani Sehat ini memberikan keuntungan, di antaranya prioritas antrean rawat jalan di Poli Eksekutif, diskon layanan kesehatan, dan lainnya.

“Kartu ini tidak hanya berlaku untuk petani selaku kepala keluarga, tetapi juga untuk keluarganya. Setidaknya, sebanyak 24.000 masyarakat akan terbantu dengan adanya Kartu Tani Sehat ini,” jelas Dwi Satriyo Annurogo, di sela launching Kartu Tani Sehat di kantor pusat PTPN X, Senin (24/7/2019).

Harapannya, dengan adanya Kartu Tani Sehat ini, kesehatan para petani tebu semakin terjamin dan mampu meningkatkan kemitraan antara petani dengan PTPN X.

Dengan demikian, antara PTPN X dan petani dapat terus bersinergi guna meningkatkan kontribusi produksi gula di Indonesia.

"Semoga langkah kami ini bisa terus diberi kemudahan dan semakin banyak masyarakat yang bisa kami bantu,” tandas Dwi.

Selain Kartu Tani Sehat, PTPN X juga telah memberikan pelayanan dan dukungan kepada petani tebu.

Di antaranya adalah PTPN X berperan sebagai avalist untuk biaya usaha kebun, pemberian bantuan bibit unggul, perbaikan saluran irigasi melalui program CSR, dan pemberian pelatihan kepada petani tebu milenial.

"Seluruh program tersebut merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri. Ke depannya, akan banyak program-program guna meningkatkan pelayanan kepada petani," pungkasnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved