Plat Besi Dekat TPS Kelurahan Wonorejo Ganggu Pengendara

beberapa bulan terakhir pengendara mengeluhkan plat besi yang sengaja diletakkan di area TPS Wonorejo Rungkut.

Plat Besi Dekat TPS Kelurahan Wonorejo Ganggu Pengendara
surabaya.tribunnews.com/sulvi sofiana
Plat Besi disekitar TPS Kelurahan Wonorejo Rungkut yang dikeluhkan pengendara mengganggu dan membahayakan karena tidak dipasang permanen dan bisa tergeser 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk ke wilayah Kantor Kelurahan Wonorejo, kecamatan Rungkut dari arah jalan raya MERR, pengendara harus melewati kebun bibit Wonorejo atau taman Flora 2 dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kelurahan Wonorejo.

Sayangnya beberapa bulan terakhir pengendara mengeluhkan adanya plat besi yang terlihat sengaja diletakkan di area TPS. Plat besi berukuran sekitar 2x1 meter itu ditempatkan pada jalan aspal.

Sehingga seperempat jalan kampung tersebut harus terhalangi plat besi yang letaknya tidak rata di aspal.

Sesekali plat besi tersebut juga bergeser sehingga pengendara harus berhati-hati agar tidak terpleset saat melintasi pinggiran plat besi tersebut.

Rizaldi (24), warga Wonorejo mengungkapkan ia pernah berusaha menghindari plat besi tersebut saat menggunakan mobil. Sayangnya ban mobilnya masih mengenai tepi plat besi hingga plat besi bergeser dari tempatnya.

"Bikin kaget juga,untungnya naik mobil. Kalau motor pas lewat sini ya waswas. Apalagi kalau malam daerah sini lampunya masih kuning belum LED,"keluhnya.

Ia  cukup heran dengan adanya plat besi uang terbilang jarang ada di jalanan. Apalagi menurutnya aspal daerah tersebut tidak berlubang, hanya saja memang cukup bergelombang.

"Ya kalau memang mau benerin jalan sekalian yang tuntas. Ini kok kayak asal tempel aja sama plat besi,"tegasnya.

Hal serupa diungkapkan Andreas (28), pengendara motor yang kerap melintas di jalan sekitar TPS tersebut mengungkapkan kalau plat besi tersebut kerap dilewati truk sampah. Sehingga ia berfikir plat besi tersebut memang salah satu bagian dari kelengkapan truk sampah yang sengaja dipasang.

"Kayak speed trap tapi lebih licin dan cuma setengah jalan jadinya. Kalau nggak hati-hati ya memang bikin loncat motor,"urainya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved