Berita Bisnis

Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus BPC HIPMI Surabaya, Gandeng BTN dan Dana Prospera

Dalam kegiatan tersebut, mereka menggandeng Bank BTN dan lembaga jasa keuangan non bank, Dana Prospera.

Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus BPC HIPMI Surabaya, Gandeng BTN dan Dana Prospera
surya.co.id/sri handi lestarie
Ketum BPC HIPMI Surabaya, Muhammad Luthfy (tiga dari kiri) bersama pengurus baru saat menyampaikan kegiatan pelantikan dan musda yang akan digelar Kamis (27/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah melalui proses pemilihan pada Mei 2019 lalu, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya akan menggelar pelantikan Ketua Umum (Ketum) di akhir Juni 2019.

Dalam kegiatan tersebut, mereka menggandeng Bank BTN dan lembaga jasa keuangan non bank, Dana Prospera.

Muhammad Luthfy, Ketum BPC HIPMI Surabaya terpilih, mengatakan, dalam tiga tahun ke depan, pihaknya mentargetkan kinerja yang positif.

"Targetnya ada peningkatan jumlah anak muda yang menjadi pengusaha, dan kami lakukan pendampingan mulai dari keinginan berwirausaha, pelatihan, pengembangan, hingga akses modal sampai pasar," jelas Luthfy, di sela jumpa pers jelang pelantikan, Sabtu (22/6/2019).

Hal itu pula yang membuat tim pengurus barunya mulai melakukan pendekatan dan mulai bekerjasama dengan perbankan dan lembaga pembiayaan. Yaitu Bank BTN dan Dana Prospera.

"Kerjasama ini sebagai tahap awal untuk kegiatan saat pelantikan Ketum dan pengurus baru. Tapi kedepannya pasti ada kerjasama dengan kedua belah pihak," lanjut Luthfy.

Kepemimpinan dan pengurus baru BPC HIPMI Surabaya juga memiliki bidang perbankan dan kerjasama.

Ditargetkan semua pengurus segala bidang bisa berjalan secara kongkrit.

Ananta Wijaya, Wakil Ketum HIPMI BPC Surabaya menambahkan, mereka juga mendorong pengusaha anggota HIPMI untuk memanfaatkan organisasi untuk peningkatan usahanya.

"Seperti kerjasama dengan BTN ini untuk pengusaha yang sudah mapan dan bisa memanfaatkan potensinya sedangkan dengan Dana Prospera, bisa dimanfaatkan untuk pengusaha yang belum bankable," jelas Ananta.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved