Berita Tuban

Kader Muhammadiyah Tuban Diminta Bersikap begini terkait Keputusan MK atas Sengketa Pilpres

Sidang perdana MK dimulai pada tanggal 14 Juni 2019. Sedangkan sidang putusan digelar pada Jumat 28 Juni 2019.

Kader Muhammadiyah Tuban Diminta Bersikap begini terkait Keputusan MK atas Sengketa Pilpres
surya.co.id/m sudarsono
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto memberikan tanggapan menjelang putusan MK terkait sidang sengketa Pilpres 2019. 

SURYA.co.id | TUBAN - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, meminta seluruh kader untuk menghormati apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang gugatan Pilpres 2019.

Pemuda Muhammadiyah harus punya andil untuk menjaga persatuan dan kesatuan nasional, di tengah situasi politik yang kian memanas.

"Kita harus hormati hasil gugatan Pilpres yang diputuskan MK, apapun itu hasilnya," Kata Cak Nanto sapaan akrab Ketum PP Muhammadiyah, saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuban, di Pendopo Kridha Manunggal, Minggu (23/6/2019).

Pria kelahiran Sumenep itu menjelaskan, jika menjelang putusan MK terkait sengketa Pilpres ini sangat penting menjaga situasi politik. Termasuk di daerah.

Oleh karena itu, Kader pemuda Muhammadiyah harus bisa menyikapi secara bijak dan jangan mudah terprovokasi dengan beredarnya isu-isu liar yang berkembang.

Apalagi isu yang sengaja dibuat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, jika ini terus dikembangkan maka bisa berbuah fitnah.

"Ya kita minta seluruh kader Muhammadiyah harus menerima apapun hasilnya putusan MK, jangan berkontribusi membuat kerusuhan," Terangnya.

Lebih lanjut Cak Nanto juga menegaskan menolak adanya segala bentuk kerusuhan. Bahkan diungkapkannya, jika PP Muhammadiyah juga mengecam aksi kerusuhan beberapa waktu lalu di Bawaslu.

"Kita menolak kerusuhan, calon yang terpilih juga harus kita dukung, wajib itu mendukung pemimpin," Pungkasnya mengakhiri.

Sebagaimana diketahui Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftarkan permohonan sengketa  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada 24 Mei lalu.

Sidang perdana telah dimulai pada tanggal 14 Juni 2019. Sedangkan untuk sidang putusan akan digelar pada 28 Juni 2019.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved