Berita Surabaya

Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat Jatim Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019

Idul Fitri menjadi momentum bagi masyarakat Jawa Timur untuk memperat tali silaturahmi pasca Pemilu 2019.

Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat Jatim Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019
tribun jatim/sofyan arif candra
Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Tingkat 1 Jawa Timur menyelenggarakan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Hotel JW Marriott, Jalan Embong Malang, Minggu (23/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Tingkat 1 Jawa Timur menyelenggarakan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Hotel Jw Marriott, Jalan Embong Malang, Minggu (23/6/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Hipakad Jatim, Priyo Effendi mengatakan, Idul Fitri menjadi momentum bagi masyarakat Jawa Timur untuk memperat tali silaturahmi pasca Pemilu 2019.

"Kita harus menerima dan melegowoi hasil Pilpres, saat ini kita tinggal menunggu hasil sidangnya. Yang pasti tidak perlu ada dendam di antara kita," ucap Priyo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ke depannya Hipakad akan fokus dalam kegiatan sosial di bawah arahan Panglima TNI melalui Kodam V Brawijaya.

"Salah satu contoh kegiatan kita adalah memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi anak-anak tentara yang berurusan dengan hukum yang terbentur biaya ," ucap Priyo.

Hipakad Jatim, lanjutnya juga mempunyai LBH (Lembaga Bantuan Hukum) yang berisikan advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang kredibilitasnya sangat diakui.

Selain itu Hipakad juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Bulan depan kita juga akan bekerjasama dengan BNN untuk MoU bekerjasama memberantas narkotika," ucapnya.

Kepada ormas-ormas lain, Priyo mengajak untuk bersama-sama membantu serta ikut serta mengawal pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Hadir dalam halal bihalal tersebut, Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan; dan Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved