Citizen Reporter

4 Siswa SD MUH PO Berprestasi pada Olimpiade Matematika di Thailand, Kepala Sekolah Ingatkan Hal ini

M Faizar meraih medali emas, Wardha A dan Damai T meraih medali perak, serta Fazila A mendapatkan medali perunggu.

4 Siswa SD MUH PO Berprestasi pada Olimpiade Matematika di Thailand, Kepala Sekolah Ingatkan Hal ini
foto: istimewa
Para siswa SD Muhammadiyah Ponorogo saat menerima penghargaan pada Lomba Olimpiade Matematika Internasional di Headstart International School Phuket Thailand. 

Siswa SD Muhammadiyah Ponorogo (MUH PO) mengikuti Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019. The Thailand Mathematics Society merupakan lembaga penyelenggara.

Teknis perlombaan dimulai dari heat round di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Ponorogo. Lomba internasional itu diikuti 3.112 peserta dari Indonesia. Peserta yang lolos dari babak itu bertanding di final round. Even bergengsi itu diikuti siswa dari tingkat SD sampai SMA.

Ada 820 peserta yang melaju ke babak final round. Mereka dari Hongkong, Kyrgiztan, Singapura, Malaysia, India, Srilanka, Australia, Indonesia, Bulgaria, Ukraina, Iran, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, China, Kazakhstan, Mongolia, Laos, dan Kanzania. Lomba dilaksanakan Jumat-Senin (5-8/4/2019) di Headstart International School Phuket Thailand.

Peserta yang berhasil melaju ke babak final round dipastikan tidak hanya pandai, tetapi sudah mahir dalam bidang matematika. Selain itu, keterampilan bilingual mereka juga sangatlah terlatih dalam even itu.

“Melatih jiwa berkompetisi siswa pecinta matematika lintas negara merupakan salah satu tujuan kegiatan ini,” ungkap Krisbiantoro, guru sekaligus pendamping dari SD MUH PO.
Setiap siswa memiliki potensi menjadi juara.

Usaha keras siswa SD MUH PO menghasilkan prestasi gemilang. M Faizar meraih medali emas, Wardha A dan Damai T meraih medali perak, serta Fazila A mendapatkan medali perunggu.

Perasaan senang dan bangga pastilah mereka rasakan, mental juara mereka terlatih di negeri Gajah Putih.

“Syukur yang luar biasa atas keberhasilan mereka di even internasional ini. Tentu ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik bapak/ibu guru, masyarakat, serta orang tua,” tutur Triono Ali M, Kepala SD MUH PO, yang ditemui di ruang kerjanya (10/4/2019).

Diharapkan prestasi itu akan diikuti siswa lain dalam bidang yang lain. Triono mengingatkan kepada anak-anak yang telah berprestasi untuk tetap rendah hati dan tetap bersemangat untuk berprestasi dalam even lain.

Renita Ayu Kumalasari
Team Teaching SD Muhammadiyah Ponorogo
renitanita245@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved