Berita Surabaya

Wali Murid Sudah Bisa Lihat Pengumuman PPDB Tambahan SMP Negeri Kota Surabaya

Sabtu (22/6/2019) ini, Pengumuman penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tambahan jenjang SMP negeri Kota Surabaya sudah bisa diakses

Wali Murid Sudah Bisa Lihat Pengumuman PPDB Tambahan SMP Negeri Kota Surabaya
surya.co.id/sulvi sofiana
Pengumuman penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tambahan jenjang SMP negeri Kota Surabaya sudah bisa diakses, Sabtu (22/6/2019) ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengumuman penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tambahan jenjang SMP negeri Kota Surabaya sudah bisa diakses, Sabtu (22/6/2019) ini.

Padahal Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya menjanjikan proses PPDB tambahan akan dimulai pada Senin (24/6/2019).

Meskipun jadwalnya dimajukan, sejumlah wali murid yang Nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (NUSBN)nya tinggi terlihat puas akhirnya bisa diterima di sekolah pilihannya.

Seperti Eko Doto Nugroho yang akhirnya mendapat pengumuman anaknya diterima di SMPN 12.

Padahal sebelumnya melalui sistem zonasi umum, anaknya tidak bisa masuk dalam kuota SMPN 12.

"Saya baru tahu dikabari wali murid lain yang anaknya masuk PPDB tambahan. Anak saya NUSBNnya 274 akhirnya bisa masuk sekolah yang diinginkan,"jelasnya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id.

Sayangnya, karena baru mengetahui pengumuman siang hari, Eko tidak sempat melakukan daftar ulang ke sekolah. Tetapi ia mengungkapkan daftar ualng masih bisa dilakukan pada Senin (24/6/2019).

"Sama kayak zonasi kawasan, daftar ulangnya dua hari. Katanya juga ada petunjuk daftar ulangnya di bukti penerimaan. Cuma belum saya cetak punya anak saya,"urainya.

Meskipun tidak ada pengumuman dan sosialisasi resmi terkait PPDB Tambahan ini, Eko yang juga ketua Komunitas Pemerhati Pendidikan SD mengungkapkan sekitar 1.500 wali murid sudah mengetahui info adanya pengumuman tersebut.

"Kami kan memantau terus, dan saya ada empat grup whatsapp dengan total 1.500 wali murid yang sudah mendapat info pengumuman ini. Ya kami yang berjuang agar NUSBN jadi pertimbangan di sistem zonasi ini,"urainya.

Bahkan menurutnya sejumlah wali murid sudah melakukan daftar ulang di sekolah.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved