Berita Surabaya

Risma Pamer Taman Harmoni dan Taman Suroboyo pada 50 Alumni ITS

Reuni ala Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengajak 50 alumni angkatan ke-15 ITS dari jurusan Arsitektur menyambangi dua taman

Risma Pamer Taman Harmoni dan Taman Suroboyo pada 50 Alumni ITS
SURYA.co.id/Delya Octovie
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menunjukkan dua taman yang ia resmikan Mei lalu, Taman Harmoni dan Taman Suroboyo, pada 50 alumni angkatan ke-15 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dari jurusan Arsitektur, Sabtu (22/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bila reuni identik dengan makan besar dan hiburan musik, lain halnya dengan reuni ala Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Ia mengajak 50 alumni angkatan ke-15 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dari jurusan Arsitektur jalan-jalan naik Suroboyo Bus, menyambangi dua taman yang baru ia resmikan Mei lalu, Taman Harmoni dan Taman Suroboyo.

Acara makan-makan dilakukan di Sentra Ikan Bulak, dengan menyantap makanan laut khas Kenjeran.

"Di Taman Eks Incinerator atau Taman Harmoni dan Taman Suroboyo ini, mau menunjukkan pada alumni se-angkatannya Bu Wali. Biar tahu juga kalau di Surabaya punya taman yang sangat luas di Surabaya,” kata Kabid RTH Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Hendrik Setianto, Sabtu (22/6/2019).

Tak hanya sekadar menikmati keindahan, Risma juga turut mengoreksi beberapa hal yang perlu ditambahkan pada kedua taman.

Di antaranya adalah menanam bunga matahari secara terus menerus di Taman Harmoni, dan menambah tangga di bagian bawah Patung Suroboyo.

“Bunga matahari ini kan semusim, jadi pembibitannya diminta Bu Wali secara terus menerus. Kalau mati harus ada regenerasinya, karena bunga ini kan juga bisa menjadi daya tarik masyrakat untuk berfoto juga,” ujarnya.

Risma meminta tambahan tangga di bagian bawah patung rupanya demi mempermudah masyarakat yang ingin foto berlatar patung.

Karena Patung Suroboyo memiliki tinggi 42 meter, sulit untuk mengambil gambar keseluruhan patung bila tidak ada undakan.

“Jadi nanti pondasinya itu kita beri tangga, karena untuk view foto biar semakin bagus. Kalau tidak ada tangganya hanya terpotong sebagian saja kalau di buat foto, itu permintaan Bu Wali,” tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved