Berita Jember

Resmikan Klinik Pratama PMI Jember, Faida Minta Bekerja Profesional

Bupati Jember Faida meresmikan Klinik Pratama PMI Jember, Dia berharap klinik itu bekerja secara profesional, serta melayani pasien secara baik.

Resmikan Klinik Pratama PMI Jember, Faida Minta Bekerja Profesional
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida (tengah) usai menandatangani prasasti Klinik Pratama PMI Jember, Sabtu (22/6/2019) 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember Faida meresmikan Klinik Pratama PMI Jember di Jl Brawijaya, Jubung, Sukorambi, Sabtu (22/6/2019). Peresmian klinik pertama milik PMI Jember itu dilakukan Faida tak lama setelah dirinya kembali dari menghadiri undangan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di Swiss.

"Saking saya cintanya sama PMI, sudah terikat janji dengan PMI akhirnya saya tetap memilih pulang ke Jember setelah perjalanan udara 12 jam, lalu Jakarta - Surabaya, dan Surabaya - Jember memakai kereta api," ujar Faida saat berpidato di acara Halalbihalal dan Peresmian Operasional Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember, Sabtu (22/6/2019).

Bupati Jember itu mengapresiasi beroperasinya Klinik Pratama PMI Jember tersebut. Dia berharap klinik itu bekerja secara profesional, serta melayani pasien secara baik.

"Klinik ini secara moril membawa nama PMI, sehingga harus bekerja secara profesional dan lebih baik. Namun di sisi lain, klinik ini harus dijalankan juga secara bisnis sehingga tidak membebani PMI Jember. Secara bisnis ini maksudnya, bisa mengelola keuangan sendiri, dan melakukan pembiayaan sendiri," tegas bupati yang berlatar belakang pengelolaan manajemen rumah sakit tersebut.

Klinik Pratama PMI Jember yang juga menjadi gerai donor darah itu juga diharapkan semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat terkait ketersediaan darah.

Dia mengapresiasi inovasi pelayanan darah melalui Blood Jek.

"Namun juga tidak kalah penting keberadaan bank darah di setiap rumah sakit, sehingga makin mendekatkan layanan ketersediaan darah kepada masyarakat. Sebab ketersediaan darah itu menjadi tolok ukur keberhasilan kesehatan," tegas bupati yang juga dokter tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida juga mengapresiasi kerja para relawan PMI Jember, juga inovasi lain yang dilakukan PMI.

Inovasi terobosan yang dilakukan oleh PMI Jember, juga diluncurkan bersamaan dengan peresmian operasional klinik itu adalah penandatanganan kerjasama dengan sejumlah tempat usaha di Jember.

Kerjasama itu berupa pemberian diskon ketika bertransaksi di sejumlah gerai dan hotel bagi pemegang kartu donor darah PMI.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved