Preview Persebaya vs Borneo FC, Misi Djanur Raih Kemenangan Pertama

Persebaya akan hadapi Borneo FC, lanjutan laga pekan ke lima Liga 1 2-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019)

Preview Persebaya vs Borneo FC, Misi Djanur Raih Kemenangan Pertama
SURYA.co.id/Khairul Amin
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman 

SURYA.co.id | SAMARINDA – Persebaya akan hadapi Borneo FC, lanjutan laga pekan ke lima Liga 1 2-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019).

Menyambut laga ini, Persebaya berbekal modal negatif setelah empat laga sebelumnya tak satupun raih kemenangan.

Kalah 2-1 dari Bali United, imbang 1-1 atas Kalteng Putra, PSIS Semarang, juga imbang 1-1 dari Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia.

Dengan hasil ini, Persebaya harus puas berada di posisi 13 klasemen sementara, atau tiga strip di atas zona degradasi dengan bekal 2 poin.

Berbanding terbalik dengan tim tuan rumah, Borneo FC yang berada di posisi 10 klasemen sementara dengan bekal 4 poin.

Belum lagi, secara rekor pertemuan kedua tim di tiga pertemuan terakhir, tak sakalipun Borneo FC meraih kemenangan. Dua laga berakhir imbang, satu laga lain dimenangkan Borneo FC.

Namun demikian disampaikan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menatap laga ini mental skuat asuhannya sedang dalam kondisi terbaik sehingga siap hadapi Borneo FC.

“Mental pemain baik, Insyaallah bisa menangkan pertandingan. Meski ini tidak mudah, Borneo, tim kuat saat main di kandang, banyak tim lawan yang kesulitan. Tapi kami hadapi tekanan dari tim lawan juga tekanan dari Suporternya Pusamania,” terang Djanur, Sabtu (22/6/2019).

Terlebih, lanjut Djanur, meski belum dapat hasil positif di empat laga sebelumnya. Secara permainan, Ruben Sanadi dkk tidak ada masalah sedikitpun.

“Dari sisi permainan, semua pertandingan, kami tidak tampil buruk, hanya masih lemah penyelesaian akhir. Di belakang juga kadang-kadang lengah, itu barangkali kami selalu kurang fokus dan konsentrasi, tapi semua sudah kami perbaiki,” tutur mantan pelatih Persib tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved