Berita Gresik

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Gresik Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Masjid dan Makam Wali

Polres Gresik menggelar bakti religi dengan membersihkan masjid dan makam para wali

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Gresik Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Masjid dan Makam Wali
SURYA.co.id/Willy Abraham
Anggota Polres Gresik bersenjatakan sapu membersihkan Masjid Jami' Gresik, Sabtu (22/6/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik menggelar bakti religi dengan membersihkan masjid dan makam para wali, Sabtu (22/5/2019). Kegiatan serupa merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Kegiatan bernuansa religi tersebut bukan pertama dilakukan, pada tahun lalu, Polres Gresik melakukan hal serupa memakmurkan masjid.

Korps Bhayangkara dikumpulkan terlebih dahulu di Halaman Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rahmad. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk ditempatkan di beberapa masjid dan makam para wali.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan kegiatan bhakti religi yang dilaksanakan secara serentak mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai ditempat yang telah ditentukan.

“Personel Polres Gresik disebar di tempat-tempat ibadah antara lain Makam Sunan Giri, Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Makam Sunan Prapen dan juga ditempat Makam Pahlawan yang ada di Kabupaten Gresik. Khusus di kota ada di Randuagung dan di Gresik Kota. Kita juga akan melaksanakan Bakti Religi di Masjid-masjid. Seperti Masjid Jami' dan Masjid Agung Gresik. Kegiatan ini juga sebagai mencari ladang pahala,” ujarnya, Sabtu (22/6/2019).

Berbekal sapu, korps Bhayangkara ini tampak tak canggung membersihkan masjid. Mereka langsung membersihkan halaman masjid dengan cara disapu kemudian disikat. Putung rokok yang dibuang pemiliknya sembarangan di taman turut dipungut menggunakan tangan kosong.

Pemandangan seperti ini membuat kagum para pengunjung alun-alun yang berada dekat dengan masjid Jami'. Mereka tampak mengeluarkan ponsel mengambil gambar melihat polisi memegang sapu membersihkan masjid.

"Lihat polisi pegang sapu, bersih-bersih," ujar Farida Rahmawati (32) warga Cerme yang datang ke Alun-alun.

Kapolres menambahkan kegiatan bakti religi selain memberikan sumbangsih, juga sebagai bentuk kepedulian dalam rangka mencipkatan budaya yang tertib, bersih dan indah di lingkungan tempat-tempat ibadah.

“Kegiatan ini dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke 73 Tahun 2019, yang bertema Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara, Kita juga harus lebih semangat lagi untuk dalam pengabdian kita kepada masyarakat. Sesuai dengan semangat Promoter Bapak Kapolri. Karena dengan semangat Promoter InsyaAllah kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved