UPDATE Sidang Sengketa Pilpres 2019, Tim Hukum 01: 15 Saksi Akan Fokus Komentari Tuduhan Kecurangan

UPDATE Sidang Sengketa Pilpres 2019, Tim Hukum 01: 15 Saksi Akan Fokus Komentari Tuduhan Kecurangan

UPDATE Sidang Sengketa Pilpres 2019, Tim Hukum 01: 15 Saksi Akan Fokus Komentari Tuduhan Kecurangan
Tribunnews/Jeprima
UPDATE Sidang Sengketa Pilpres 2019, Tim Hukum 01: 15 Saksi Akan Fokus Komentari Tuduhan Kecurangan 

SURYA.co.id - Tim hukum kubu 01 Jokowi-Ma'ruf akan menghadirkan sejumlah saksi dan ahli untuk memberikan keterangan di sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar, Jumat (21/6/2019) pada pukul 09.00 WIB, di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat.

Hal itu tentu sesuai dengan agenda sidang yang telah diumumkan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman saat menutup agenda sidang, Kamis (20/6/2019).

Pemanggilan saksi dari kubu pasangan calon 01 dalam sidang sengketa Plpres 2019 lantaran mereka juga menjadi pihak terkait.

17 Saksi Prabowo-Sandi Cuma Dibalas KPU dengan Dua Saksi Ahli, Ini yang Dijelaskan di Sidang MK

UPDATE Sidang Sengketa Pilpres di MK, Ahli Prabowo: Ada 27 Juta Pemilih Siluman (Ghost Voters)

5 FAKTA Menarik Sidang MK Hari ke-2- Bambang Widojanto Diancam Diusir hingga Haris Azhar Tolak Hadir

Empat saksi langsung dihadirkan kubu pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam lanjutan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). Keempat saksi tersebut diantaranya adalah Listiani, Nur Latifah, Beti Kristiana dan Tri Hartanto.
Empat saksi langsung dihadirkan kubu pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam lanjutan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). Keempat saksi tersebut diantaranya adalah Listiani, Nur Latifah, Beti Kristiana dan Tri Hartanto. (Tribunnews/Jeprima)

"Untuk sidang agenda hari ini sudah selesai, untuk sidang selanjutnya ditunda besok hari Jumat tanggal 21 Juni 2019, jam 09.00 WIB dengan acara mendengar keterangan saksi dan ahli pihak terkait," ujar Anwar seperti dikutip dari Kompas.com dalam artikel berjudul "Lanjutan Sidang MK, Giliran Tim Hukum 01 yang Bawa Saksi dan Ahlinya".

Anwar mengatakan hari ini Majelis Hakim akan sekaligus mengesahkan bukti-bukti pihak terkait dan Bawaslu.

Selain itu, demi kelancaran sidang, Anwar juga meminta pihak terkait menyerahkan daftar saksi dan ahli lebih awal. Sekaligus catatan mengenai apa saja yang akan disampaikan para saksi itu.

"Pokok-pokok keterangan yang akan disampaikan supaya dibuat sedemikian rupa, serta ahli CV-nya diserahkan juga," kata Anwar.

Seusai sidang kemarin, anggota tim hukum 01 Luhut Pangaribuan mengatakan belum ada keputusan berapa banyak saksi yang mereka hadirkan.

Namun, Luhut memperkirakan jumlahnya tidak akan mencapai 15 orang.

"Mungkin saksi tidak akan sebanyak 15 orang karena tidak ada lagi yang harus dibuktikan, 15 orang akan mubazir dan akan diulang-ulang," ujar Luhut.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved