Berita Tuban

Polres Tuban Tetapkan DPO Tersangka Curanmor, Modus Operandi Pelaku Sasar Perkantoran dan Sekolah

Satreskrim Polres Tuban telah menetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap seorang pria pelaku curanmor

Polres Tuban Tetapkan DPO Tersangka Curanmor, Modus Operandi Pelaku Sasar Perkantoran dan Sekolah
istimewa
Gambar Pelaku curanmor di Tuban yang ditetapkan DPO berdasarkan tangkapan CCTV 

SURYA.co.id | TUBAN - Satreskrim Polres Tuban telah menetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut setidaknya sudah melakukan pencurian lima kali di wilayah kota, berdasarkan dari laporan.

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang berperawakan tambun itu selalu bertopi saat menjalankan aksinya. Lalu melihat kondisi di wilayah sekitar, jika lengang maka motor yang dibidik selanjutnya digondol.

"Sudah kita tetapkan DPO," kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, Jumat (21/6/2019).

Mantan Kasat Reskrim Tulungagung itu menjelaskan, aksi pelaku kemungkinan menggunakan kunci T untuk mengambil motor dari para korbannya.

Adapun sejumlah titik yang telah menjadi sasaran pelaku yaitu di Jalan Mondokan, Puskesmas Kota, dan di jalan Hos Cokroaminoto.

Foto-foto pelaku hasil capture (tangkapan layar) CCTV juga telah disebar untuk menginformasikan kepada masyarakat atas ditetapkannya pelaku curanmor sebagai DPO.

"Target pelaku ini di perkantoran dan sekolah, sudah beberapa bulan terakhir beraksi. Kita berharap masyarakat yang mengetahui keberadaan DPO bisa melaporkan ke polisi," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved