Citizen Reporter

Indahnya Perjalanan Menuju Desa Senaru di Kaki Gunung Rinjani

Tim relawan IAI Jatim dan UKDC Surabaya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat ke desa wisata Senaru di kaki gunung Rinjani. Ini kisah perjalanannya

Indahnya Perjalanan Menuju Desa Senaru di Kaki Gunung Rinjani
ist/citizen reporter
Tim relawan dari IAI Jawa Timur (IAI Jatim) dan Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Senaru. 

SURYA.co.id | Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara terletak di kawasan kaki gunung Rinjani.

Desa Senaru adalah salah satu Desa wisata yang terkenal akan keindahan dan budaya masyarakatnya.

Tim relawan dari IAI Jawa Timur (IAI Jatim) dan Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berkesempatan mengunjungi Desa wisata tersebut guna melihat lokasi yang akan dijadikan sebagai Balai Rakyat.

Balai Rakyat ini merupakan program rekonstruksi yang diadakan oleh IAI Jatim yang kemudian akan berguna bagi warga setempat mengingat Lombok merupakan pulau yang mengalami gempa, sehingga warga dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Perjalanan

Tim relawan dan Mahasiswa UKDC yang berjumlah 9 orang berkumpul di rumah Kepala Desa (Kades) Dara Kunci, kemudian berangkat menggunakan pikap menuju Desa Senaru pada pukul 09.00. Perjalanan menuju Desa Senaru ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Selama perjalanan, tim relawan duduk bergerombol di area bak pikap dengan beralaskan terpal.

Teriknya matahari yang menusuk kulit serta jalan yang berkelok-kelok pun kami rasakan sepanjang perjalanan.

Tetapi hal itu sama sekali tidak mengurangi antusias tim relawan, karena sepanjang perjalanan terdapat suguhan pemandangan yang indah dan menyejukkan mata.

Diawali dengan pemandangan hamparan perkebunan kelapa yang terdapat di sisi kanan dan kiri jalan serta hembusan kencang angin segar yang tidak dapat ditemui di daerah perkotaan juga ditemani alunan musik yang diputar melalui speaker portable milik salah satu relawan membuat perjalanan menuju Desa Senaru terasa menyenangkan.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved