Berita Surabaya

Fleksibel dan Dinamis dengan Modifikasi Kain Tenun NTT Karya Arinda Yudhar Nurmahendri

desainer busana muslim Arinda Yudhar Nurmahendri, pemilik brand Arinz, untuk merancang sebuah busana bagi wanita yang dinamis

Fleksibel dan Dinamis dengan Modifikasi Kain Tenun NTT Karya Arinda Yudhar Nurmahendri
surya/ahmad zaimul haq
desainer busana muslim Arinda Yudhar Nurmahendri, pemilik brand Arinz , untuk merancang sebuah busana bagi wanita yang dinamis tanpa meninggalkan kesan elegan dan formal. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aktivitas yang dinamis dan banyak kegiatan bagi wanita tidak hanya membutuhkan kelincahan dalam bergerak tapi juga dukungan kostum yang fleksibel. Keseharian wanita ini menginspirasi desainer busana muslim Arinda Yudhar Nurmahendri, pemilik brand Arinz, untuk merancang sebuah busana bagi wanita yang dinamis tanpa meninggalkan kesan elegan dan formal.

“Koleksi ini sangat cocok untuk kaum wanita yang banyak aktifitas tapi tetap ingin berpenampilan anggun dan elegan,” kata Arin, usai pemotretan di Hotel Mercure.

Menurutnya koleksi kali ini mengandalkan bahan dasar dari kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Di tangan Arin, lembaran kain khas daerah yang selama ini jarang dilirik untuk dijadikan busana ini dirangkai menjadi sebuah kombinasi gaun busana muslim yang anggun.

“Eksplorasi desain baju muslim dari bahan atau kain tradisional tidak pernah habis dan selalu menciptakan keindahan baru,” urainya.

Kain tenun khas daerah NTT ini kerap hanya menjadi taplak atau selimut kini naik daun menjadi sebuah kombinasi busana muslim yang apik.

Kain tenun yang sudah di tangannya akan dikombinasi dengan kain polos dan bahan lainnya seperti Lace, cotton dan lurik hingga menjadi rangkaian koleksi yang etnik dan nyaman dikenakan dalam setiap aktifitas.

Pada rangkaian koleksi kali ini Arin memberikan tema Cosmolitenun, tentu tidak lajn karena bahan dasar dari kain tenu bermotif dari NTT.

Mengandalkan permainan pola dan cutting, Arin merangkain lain itu menjadi beberapa model.

Ada outfit blazer dan outer, ada gaun, rok dan hoodie.

“Salah satu inspirasi adalah outfit office look yang bisa dipakai acara formal dan semi formal,” tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved