Berita Ekonomi Bisnis

3 Sekolah di Jabon Sidoarjo Terima Paket Alat Sekolah Program Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Perum Jamkrindo yang ke 49 dirayakan dengan berbagai kegiatan.

3 Sekolah di Jabon Sidoarjo Terima Paket Alat Sekolah Program Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan
foto: istimewa
Loesdarwanto, Kepala Kanwil VI Jamkrindo secara simbolis menyerahkan paket alat sekolah kepada Suparlan, Kepala Sekolah SDN Tambak Kalisogo 1 dan SMPN Satu Atap Jabon Sidoarjo dalam kegiatan JPP, Jumat (21/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Perum Jamkrindo yang ke 49 dirayakan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah program gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP).

Dalam program itu, digelar pembagian paket alat sekolah yang dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Untuk wilayah Unit Kerja Kanwil VI Surabaya, program ini disalurkan dan dilaksanakan di tiga sekolah yang ada di Jabon, Sidoarjo. Yaitu SDN Tambak Kalisogo 1, SDN Kupang 1 Jabon, dan SMPN Satu Atap Jabon Sidoarjo, Jumat (21/6/2019).

Penyerahan langsung dilakukan Loesdarwanto, Kepala Kanwil VI Jamkrindo di dua sekolah, yaitu SDN Tambak Kalisogo 1 dan SMPN Satu Atap Jabon Sidoarjo. Sedangkan di SDN Kupang 1 Jabon, penyerahan dilakukan Puspita Dewi, Pemimpin Cabang Surabaya.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan sejak digagas pada tahun 2018 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan, dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan JPP tahun ini adalah pemberian 49.000 ribu paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis.

Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut.

”Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti,” ujar Randi Anto dalam siaran pers Jumat (21/06/2019).

Seperti tahun sebelumnya, gerakan JPP ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada Pelajar Terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah.

“Pemecahan rekor ini merupakan salah satu refleksi bahwa kami ingin selalu memberikan yang lebih dan terbaik bagi negeri,” ujar Randi.

Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan diselenggarakan di Unit Kerja seluruh Indonesia termasuk di Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Kanwil VI Surabaya yang terdiri dari Kanwil VI Surabaya, Kanca Surabaya, Kanca Kediri, Kanca Malang, Kanca Madiun, dan Kanca Banyuwangi sebanyak 3021 paket.

Kepala Sekolah SDN Tambak Kalisogo 1 dan SMPN Satu Atap Jabon Sidoarjo, Suparlan S.Pd mengatakan bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo ini bermanfaat karena diberikan pada momentum yang tepat yaitu menjelang tahun ajaran baru.

"Terima kasih banyak, dan cukup memberi manfaat," ujarnya.

Selain menggelar gerakan JPP, rangkain HUT 49 Tahun perum Jamkrindo juga diisi kegiatan sosial lainnya antara lain, kegiatan donor darah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta pemberian bantuan 4.000 paket sembako dan santunan 3.000 anak yatim piatu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved