1.500 Pelari Nasional Akan Ramaikan "Trail Run" di Kaki Gunung Arjuno Pasuruan 

Ajang ini mengajak para pelari untuk berlomba sambil menikmati keindahan alam terbuka di Kaliandra yang berada di bawah kaki Gunung Arjuno.

1.500 Pelari Nasional Akan Ramaikan
Istimewa
Panitia Chieer Trail Run 2019. Ajang ini mengajak pelari berlomba sambil menikmati keindahan alam terbuka di Kaliandra yang berada di bawah kaki Gunung Arjuno. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 1.500 pelari bakal meramikan ajang perlombaan lari medan menantang di area pegunungan pada event Chieers Trail Run (CTR) 2019. Ajang ini digelar di Kaliandra Eco Resort Prigen, Pasruan, Jatim, Minggu (30/6/2019) mendatang.

Satu minggu sebelum event digelar, sebanyak 1.500 pelari dipastikan meramikan ajang ini. Peserta sebanyak itu tidak hanya datang dari Kota/Kabupaten di Jatim, seperti Surabaya, Malang, Pasuruan, Lumajang, Jember, Madiun.

Ada juga pelari asal Jakarta, Bontang, Kalimantan Timur dan kota provinsi lainnya.

Projek Manager Cheers Trail Run 2019, Haryanto Setiawan Wiyoto menjelaskan, ajang ini merupakan yang ketiga kalinya. Ajang ini mengajak para pelari untuk berlomba sambil menikmati keindahan alam terbuka di  Kaliandra yang berada di bawah kaki Gunung Arjuno.

“Rute yang akan dilalui cukup menantang. Kami sudah menyiapkan rute baru, tentu dengan pemandangan alam yang makin memanjakan mata. Pelari bisa menikmati perlombaan dengan suguhan air terjun Gumadar,” kata Haryanto dalam rrilisnya yang diterima SURYA,co.id, Jumat (21/6/2019).

Haryanto menuturkan, konsep trail ran ini memang trek menantang dengan pemandangan alam, tapi event ini aman dan bisa diikuti untuk anak-anak.

“Ini konsepnya lebih ke fun trail. Jadi bisa diikuti keluarga termasuk anak-anak, bisa mendekatkan merake (anak) dengan alam. Pastia akan menjadi acara keluarga yang menyenangkan,” sebut Haryanto.

Trail run ini terbagi dalam dua katagori. Katagori 12K putra-putri yang diperuntukan ke pelari professional atau dewasa.

Sedangkan katagori 5K, diperuntukan keluarga dan anak-anak.

“Katagori 5K medannya cukup fun, jadi bisa diikuti anak usia minimal 6 tahun,” jelas Haryanto.

Sony, dari komunitas Happy Runner Surabaya menambahkan, track yang akan dilalui perta nanti cukup menantang dan menyuguhkan pemandangan yang cukup indah. Apalagi lokasinya berada di daerah pegunungan kaki Gunung Arjuno.

“Trcak-track yang akan dilalui cukup mengasyikan dan menantang, karena berada di alam terbuka dan sedikit liar. Lokasinya berada di ketinggian 1.200 dpl,” ucap Sony.

Meski konsep lebih ke fun, tapi pihak panitia tetap menyediakan hadiah bagi masing-masing pemenang di setiap katagorinya.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan mendapatkan doorprize yang disedikan panitia.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved